Ini Capaian Jafri Sastra di PSPS Selama 27 Hari

Kerjasama antara PSPS dan Jafri Sastra sudah berakhir. Jafri Sastra sangat singkat menukangi PSPS.

Ini Capaian Jafri Sastra di PSPS Selama 27 Hari
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017) Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kerjasama antara PSPS dan Jafri Sastra sudah berakhir. Jafri Sastra sangat singkat menukangi PSPS.

Walau singkat, beberapa pekerjaan sudah dilakukan pelatih asal Sumbar ini. Tentunya dalam menyeleksi pemain.

Manajemen PSPS dan Jafri Sastra menandatangani kontrak kerjasama pada 28 Desember 2017. Namun Jafri Sastra mulai bekerja di PSPS pada 3 Januari 2018. Saat itu, Jafri memulai memimpin latihan perdana di PSPS.

Kesepakatan kedua belah pihak sendiri untuk mengakhiri kerjasama terjadi pada 29 Januari. Itu setelah PSPS melakoni laga terakhir babak penyisihan group D Piala Presiden 2018 di Bali.

Bila dihitung mulai bekerja, Jafri hanya 27 hari saja menukangi PSPS sebagai pelatih kepala. Artinya pelatih asal Sumbar ini tidak sampai sebulan melatih PSPS.

Selama 27 hari bekerja, Jafri sudah melakukan seleksi pemain. Sudah beberapa pemain seleksi yang dicoretnya. Selain itu, sudah ada 16 pemain yang direkomendasi untuk dikontrak manajemen.

Saat Piala Presiden 2018 berakhir bagi PSPS, Jafri juga sudah merekomendasi 22 pemain untuk dikontrak manajemen. Itulah sumbangsih Jafri Sastra dalam membentuk skuad PSPS.

Soal hasil pertandingan memang tidak begitu bagus. Dari tiga pertandingan di lakoni di Piala Presiden 2018, semuanya berujung kekalahan. Memang tiga tim lawan PSPS merupakan tim yang katanya diatas PSPS.

Namun secara permainan, bisa dikatakan skuad PSPS mengalami peningkatan. PSPS bisa mengimbang permainan tiga tim lawannya sebelum stamina habis dan dihajar lawan -lawannya.(*)

Penulis: palti
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help