KPU Bengkalis Umumkan Hasil Verifikasi Faktual Partai Politik

Setelah melakukan verifikasi Faktual beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis mengelar rapat Pleno pemberitahuan hasil

KPU Bengkalis Umumkan Hasil Verifikasi Faktual Partai Politik
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar menyerahkan hasil Pleno KPU kepada ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, Jumat (2/2/2018) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Setelah melakukan verifikasi Faktual beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis mengelar rapat Pleno pemberitahuan hasil verifikasi faktual, Jumat (2/2/2018) pagi. Rapat pleno yang ditersebut dilaksanakan di salah satu wisma di Bengkalis.

Pleno hasil verifikasi Faktual ini dipimpin langsung Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar. Serta di dampingi langsung empat Komisioner KPU lainnya.

Defitri Akbar menyampaikan dalam pleno tersebut seluruh partai politik yang di verifikasi pihaknya dinyatakan lulus. Karena semua data yang terdapat di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Sesuai dengan verifikasi faktual.

"Kita sudah meneliti keabsahan dokumen yang mereka serahkan dan sesuaian dengan Sipol. Semua sudah kita lakukan,” ungkap Pria sering disapa Dedek ini.

Partai yang dinyatakan lulus diantaranya, PDI-Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, PBB, Partai Hanura, Partai Gerindra. Kemudian Partai Golkar, PKS, PAN, Partai Demokrat, PKPI dan Partai Garuda.

Hasil pleno ini diserahkan kepada Panwaslu Bengkalis. Serta Partai Politik yang dinyatakan lulus verifikasi.

Meskipun, sejumlah partai yang diverifikasi faktual dinyatakan lulus, ternyata ada satu partai politik yang tidak dilakukan verifikasi. Partai tersebut yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Partai ini memang tidak kita verifikasi faktual, karena kemarin tidak melengkapi bahan verifikasi administrasi yang masih belum lengkap," terangnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help