Masyarakat Bengkalis Diminta Bayar Parkir yang Berkarcis

Dinas perhubungan Bengkalis mengingatkan masyarakat untuk membayar retribusi parkir umum saat memarkir kendaraan

Masyarakat Bengkalis Diminta Bayar Parkir yang Berkarcis
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Kabid Lalu Lintas Dishub Bengkalis Fahrurrazy 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas perhubungan Bengkalis mengingatkan masyarakat untuk membayar retribusi parkir umum saat memarkir kendaraan di parkir umum. Hal ini guna menunjang pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkalis melalui retribusi parkir.

Hanya saja masyarakat diminta untuk membayar retribusi parkir resmi. "Kalau parkir resmi yang dikelola pihak ketiga jelas petugasnya menggunakan rompi dan tanda pengenal. Selain itu setiap petugas wajib memberikan tiket parkir kepada pemilik sepeda moto," ungkap Fahrurazy Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Jumat (2/2) Siang.

Menurut dia, jika masyarakat mendapati petugas parkir tidak memberikan tiketnya, langsung tolak untuk membayar parkir kendaraannya. "Kalau ada petugas yang tidak memberikan karcis masyarakat boleh menolak membayar atau parkir secara gratis," pungkasnya.

Hal ini perlu dilakukan masyarakat untuk mengantisipasi petugas parkir liar yang tidak memiliki izin mengutip retribusi parkir. "Kalau masyarakat tidak membayar mereka petugas parkir liar tersebut lambat laun mereka akan hilang dengan sendirinya," kata Fahrurazy

Selain itu Razy juga mengingatkan pihak ketiga yang telah mendapat kontrak retribusi parkir harus menyediakan karcis kepada petugasnya di lapangan. Karena ini juga sudah tercantum dalam kesepakatan.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help