Pekat IB Siak Ikuti Soroti Bahayanya Kondisi Jalan Provinsi di Kabupaten Siak

jalan-jalan provinsi di kabupaten Siak sudah sangat mengancam keselamatan.

Pekat IB Siak Ikuti Soroti Bahayanya Kondisi Jalan Provinsi di Kabupaten Siak
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Warga Maredan menanam pisang di tengah jalan lintas Siak-Perawang, saat truk melintasi jalan itu, Jumat (2/1/2018). 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ketua DPC Pembela Kesatuan Tanah Aie Indonesia Bersatu (Pekat IB ) Siak, Wislan Nursi, ST ikut menyoroti kondisi jalan provinsi yang membentang di kabupaten Siak. Sebab, hanya jalan provinsi yang berlubang-lubang di kabupaten Siak.

Alumnus Universitas Eka Sakti (Unes) Padang itu menilai Kepala Dinas PU Riau sangat lamban menyerap persoalan di daerah. Sehingga abai dengan tugasnya. Padahal, jalan-jalan provinsi di kabupaten Siak sudah sangat mengancam keselamatan.

"Jangan sampai tunggu ada korban berjatuhan baru jalan diperbaiki. Katanya program kerakyatan, kalau begini artinya mengabaikan rakyat," kata dia, Jumat (2/1/2018).

Ia menguraikan, jalan provinsi yang hancur dan mengancam keselamatan pengendara tidak hanya di Tualang saja. Di Koto Gasib juga sangat berbahaya. Namun, belum ada solusi dari provinsi.

"Jangan sampai gara-gara Pilgubri lalu orang provinsi abai dengan kondisi jalan di kabupaten Siak. Seharusnya tetaplah profesional," kata dia.

Tidak hanya itu, jika jalan itu tidak juga diperbaiki, Wislan mengancam untuk memblokade jalan tersebut. Bahkan ia bisa saja menurunkan puluhan massa dari Pekat IB dan masyarakat Siak.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help