Polres Bengkalis Kunjungi Tokoh Agama Islam, ini Tujuannya

Diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis yang di kunjungi Kapolres Bengkalis dengan sejumlah perwira Polres Bengkalis

Polres Bengkalis Kunjungi Tokoh Agama Islam, ini Tujuannya
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Kapolres Bengkalis saat berkunjung dan bersilahturahmi dengan tokoh Muhammadiyah, Jumat (2/2/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis sejak Kamis (1/2) mendatangi sejumlah tokoh agama Islam di Bengkalis. Diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis yang di kunjungi Kapolres Bengkalis dengan sejumlah perwira Polres Bengkalis, Kamis pagi kemarin.

Kunjungan Kapolres AKBP Abas Basuni ke kantor MUI Bengkalis disambut langsung oleh Ketua MUI Bengkalis Amrizal serta pengurus MUI Bengkalis lainnya. Setelah melaksanakan kunjungan di MUI, siangnya Kapolres Bengkalis dan rombongan kembali mengunjungi dan bersilahturahmi ke Ormas Nahdatul Ulama (NU) Bengkalis.

Silahturahmi dilaksanakan disebuah hotel di Bengkalis. Dalam kunjungan ini Kapolres juga disambut langsung ketua NU Bengkalis Masdaruddin bersama pengurus dan beberapa warga Nahdiyin.

Tidak sampai disitu silahturahmi Kapolres ke sejumlah tokoh masyarakat muslim Bengkalis terus berlanjut hingga Jumat (2/2) sore. Dimana Kapolres Bengkalis mengunjungi pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah Bengkalis.

Dalam kunjungan ini Kapolres Bengkalis juga disambut langsung oleh Ketua Muhammadiyah Bengkalis Dahen Tawakal. Kunjungan pertemuan dengan tokoh Muhammadiyah Bengkalis ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Bengkalis yang berada di jalan Antara.

Ternyata sejumlah kunjungan dan silahturahmi yang dilakukan Kapolres Bengkalis memiliki tujuan tersendiri. Tidak hanya sebatas silahturahmi biasa.

"Kita memang sedang membangun silahturahmi dengan masyarakat. Tujuan utama kita untuk menggalang kekuatan masyarakat dengan tujuan untuk menjaga keamanan," terang Kapolres Bengkalis.

Menurut dia, hal ini dianggap perlu karena tahun 2018 dan 2019 ini merupakan tahun sibuk di Bengkalis khususnya. Tentu perlu melakukan pendekatan agar hal hal yang tidak diinginkan bisa terantisipasi sejak dini.

"Kalau kita sudah saling kenal tentu bisa bersama menjaga keamanan. Itu tujuan kita agar situasi tetap kondusif," jelasnya.

Kapolres Berharap Ormas Islam yang ada di Bengkalis bisa saling menjaga kerukunan umat beragama serta membangun bangsa. "Kalau umat kuat tentu memperkuat persatuan bangsa," kata Kapolres.

Tidak hanya Kapolres yang melakukan silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Hal yang sama juga dilakukan Kapolsek di wilayah masing masing.

"Kapolsek juga sudah kita perintahkan hal yang sama agar melakukan pendekatan dan silahturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat maupun agama di kecamatan masing masing," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help