Advertorial

Serahkan KTP di 8 Desa Kecamatan Keritang,Wardan:Kelengkapan Adminduk Akomodir Hak Demokrasi Warga

Sebanyak 678 penduduk yang mendapatkan KTP tersebut berasal dari delapan desa di Kecamatan Keritang

Serahkan KTP di 8 Desa Kecamatan Keritang,Wardan:Kelengkapan Adminduk Akomodir Hak Demokrasi Warga
Foto Kominfo Inhil

BUPATI Indragiri Hilir HM Wardan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada 678 orang penduduk di delapan desa dalam wilayah Kecamatan Keritang, Kamis (1/2), pada kegiatan Syukuran Pembangunan Kecamatan Keritang tahun anggaran 2017 di Desa Pengalihan.

Bupati menuturkan, kelengkapan administrasi kependudukan (Adminduk), seperti KTP, akan sangat berguna untuk mengakomodir hak demokrasi warga, terutama menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang tidak lama lagi akan berlangsung.

“Suara saudara sangat berharga. Jangan sampai gagal memilih menggunakan hak pilih saudara hanya karena ketiadaan KTP. Segeralah lengkapi Adminduk, salah satunya KTP saudara," ujar Wardan seraya menambahkan, perekaman e-KTP dilakukan secara gratis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lebih lanjut, Bupati HM Wardan mengatakan kelengkapan Adminduk tidak hanya berguna untuk partisipasi pada kontestasi Pilkada, namun juga akan bermanfaat dalam berbagai hal.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan, adanya kesadaran masyarakat untuk segera melengkapi Adminduk. Salah satunya KTP yang akan menjadi sebuah kebutuhan dalam berbagai hal suatu saat kelak.

Sebanyak 678 penduduk yang mendapatkan KTP tersebut berasal dari delapan desa di Kecamatan Keritang, yakni Desa Nusantara Jaya, Kota Baru Reteh, Pasar Kembang, Kuala Keritang, Seberang Pebenaan, Pebenaan, Kembang Mekar Sari dan Kota Baru Siberida.

Dari delapan desa itu, penerima terbanyak adalah Desa Kota Baru Siberida dengan jumlah 140 KTP. (adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help