Kadis PUPR Rohul Sebut Kegiatan Swakelola Mulai Berjalan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anton ST MT mengatakan mulai melakukan kegiatan swakelola.

Kadis PUPR Rohul Sebut Kegiatan Swakelola Mulai Berjalan
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Ilustrasi perbaikan jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma Putra

‎TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anton ST MT mengatakan mulai melakukan kegiatan swakelola.

Kegiatan swakelola tersebut seperti perbaikan atau pembangunan infrastruktur jalan‎ dan jembatan.

Kegiatan swakelola dilakukan dinasnya sudah dimulai sejak akhir Januari 2018

"Karena swakelola ini kegiatan rutin, sehingga awal tahun sudah bisa kita mulai kegiatannya," kata Anton, Minggu (4/2/2018).

Anton mengungkapkan, sejauh ini Dinas PUPR Rohul sudah melakukan perbaikan atau peningkatan ruas jalan di daerah Trans SKPA Kecamatan Rambah dan Kecamatan Rambah Samo.

Bukan hanya itu saja, perbaikan dan peningkatan jalan di daerah Trans SKPC Kecamatan Rambah dan di ruas jalan di sejumlah desa di Kecamatan Rambah.

"Kita prioritaskan dulu perbaikan dan peningkatan jalan di daerah yang benar-benar parah," sebutnya.

Diakuinya, kerusakan ruas jalan di Kabupaten Rohul karena dampak tingginya curah hujan sejak akhir tahun 2017 hingga awal Januari 2018.

Selain itu, jelas Anton, truk pengangkut tandan buah segar atau TBS kelapa sawit, serta truk pengangkut getah karet milik toke yang melebihi tonase, juga ikut merusak ruas jalan di Kabupaten Rohul selama ini.

"Ya kita berharap ada peran dari masyarakat untuk menjaga jalan dan jembatan yang ada di tempatnya, dengan membatasi mobil-mobil yang melebihi tonase," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help