TribunPekanbaru/

Al Azhar Terpilih Secara Aklamasi, Muscablub BPC HIPMI Siak Berlangsung Sehari

Ia juga menyatakan siap bekerja sama denhan seluruh stakeholders, baik pemerintah maupun swasta.

Al Azhar Terpilih Secara Aklamasi, Muscablub BPC HIPMI Siak Berlangsung Sehari
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Ketua Umum BPD HIPMI Riau dan jajaran bersama Asisten I Pemkab Siak Budhi Yuwono dan ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan anggota berfoto bersama dengan anggota HIPMI Siak usai acara pembukaan Muscablub BPC HIPMI Siak, Senin (5/2/2018) di Hotel Grand Mempura. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Musyawarah Cabang Luarbiasa (Muscablub) BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Siak, Senin (5/2/2018) di aula hotel Grand Mempura, berlangsung damai. Kegiatan ini hanya memakan waktu satu hari saja.

Al Azhar, pengusaha muda Siak terpilih secara aklamasi. Sekitar 30 peserta yang berhak memilih, mempercayakan amanah ketua umum BPC HIPMI Siak untuk 3 tahun mendatang kepada pengusaha yang berbasis di kabupaten Siak itu. Apalagi, pada Muscablub ini tidak ada calon lain yang maju selain Al Azhar.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah dalam hidup saya, di mana saya berada di hadapan orang-orang yang sangat menginspirasi. Saya begitu terharu, betapa besarnya kepercayaan bapak, ibu, senior-senior dan sahabat-sahabat berikan kepada saya, untuk memimpin BPC HIPMI Kabupaten Siak," kata Al Azhar usai pemilihan.

Menariknya, ia menyebut amanah ini adalah tanggungjawab dunia dan akhirat. Ia siap dikritik selama periode kepengurusannya berjalan nanti. Ia juga menyatakan siap bekerja sama denhan seluruh stakeholders, baik pemerintah maupun swasta.

"Kami juga berkeinginan menumbuh-kembangkan pengusaha-pengusaha muda baru. Izinkan saya, dengan segala kerendahan hati, mengatakan, mengajak rekan-rekan sekalian menjadi pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha," kata dia.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka Asisten I Pemkab Siak L Budhi Yuwono. Suasana pada acara pembukaan juga berlangsung dengan suasana yang cair. Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, justru berlari ke podium ketika namanya dipanggil untuk memberikan sambutan.

"Saya senang dan semangat sekali berbicara di hadapan pemuda. Rasanya kami di DPRD begitu full berpihak kepada pengusaha lokal. Begitu juga Pemda Siak," kata dia yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Tidak hanya itu, meskipun Munaslub, Ketua Umum BPC HIPMI yang demisoner, Juli Hendri juga hadir pada kegiatan itu. Ia justru memberikan sambutan pada acara pembukaan.

Ia mengatakan, idealnya 4 persen dari penduduk suatu daerah adalah pengusaha. Namun, secara nasional angka ini belum tercapai. Sebab, baru 2,5 persen penduduk Indonesia yang menjadi pengusaha.

"Sementara untuk Riau sama sekali belum tercapai, apalagi kabupaten Siak. Untuk kabupaten Siak 1 persen saja belum cukup," kata dia.

PJ Ketua Umum BPC HIPMI Siak Alfath Andri menyebut HIPMI organisasi yang independen dan non partisan, dan tidak pula underbrow organisasi lain. Hal tersebut, kata dia, sebuah kebanggaan karena ada anak-anak muda yang energik, berkeinginan membuka usaha atau menjadi pengusaha.

" Namanya anak-anak muda, tentu belum mempunyai pengalaman seperti senior-senior kami, apatah lagi tetua-tetua kami. Tentu, dalam pada itu, butuh gandengan, mitra, sinergitas, saran dan kritikan yang membangun" Kata Alfath

Hal senada juga di sampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Riau Datuk Seri Niaga Budi Febriadi. Ia mengatakan HIPMI merupakan organisasi independen yang menghimpun seluruh pemuda pengusaha tempatan untuk terus maju di daerahnya dalam bidang usaha.

" Dengan momentum muscablub kita berharap untuk kedepannya BPC HIPMI Siak dapat melakukan sinergisitas dalam membangun usaha usaha dengan pihak di Eksekutif, Legislatif,BUMD,BUMN dan pihak swasta" Kata Datuk Seri Niaga.(*)

Tags
HIPMI
Siak
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help