Advertorial

Bupati Wardan Blusukan di Hari Libur, Instruksikan Dinas PU Bangun Jembatan Ambruk di Sungai Luar

Bupati Inhil HM Wardan mengunjungi Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Wardan Blusukan di Hari Libur, Instruksikan Dinas PU Bangun Jembatan Ambruk di Sungai Luar
FOTO/KOMINFO INHIL
Bupati Inhil HM Wardan melihat kondisi jembatan darurat di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Minggu (4/2/2018). 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, BATANG TUAKA – Mengisi hari liburnya, Bupati Inhil HM Wardan mengunjungi Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (4/2/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, Wardan menyempatkan diri untuk melihat kondisi terkini jembatan yang pernah ambruk di kawasan tersebut.

"Di hari libur ini, saya memanfaatkan waktu untuk melihat kondisi lapangan jembatan yang beberapa waktu lalu ambruk,” ujar Bupati Wardan di lokasi jembatan ambruk tersebut.

Melihat kondisi jembatan yang masih berstatus darurat, Bupati langsung menginstruksikan instansi terkait untuk menganggarkan rehabilitasi jembatan.

Kendati demikian, menjelang perbaikan dilakukan, ia telah meminta instansi terkait untuk membuat jembatan darurat yang lebih layak. Itu mengingat tingginya volume lalu lintas masyarakat setempat yang cukup padat.

“Sudah saya instruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menganggarkan. Namun, rehab ini akan masuk pada APBD perubahan tahun 2018. Sebab, pembangunan jembatan ini belum diprogramkan dan masuk saat pengesahan APBD 2018," kata Bupati.

Bupati berharap, agar masyarakat bersabar menunggu rehabilitasi jembatan tersebut karena ada prosedur dan alur proses yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum realisasi dilaksanakan.

"Yang namanya pemerintah melaksanakan tentu perlu program, seperti juga kegiatan perbaikan jembatan ini. Jadi, kita programkan dulu perbaikannya, tidak bisa asal - asal membangun saja. Dimasukkan dulu dalam perencanaan dan dilakukan pembahasan atas itu," urai Bupati memberikan pemahaman.

Sebelumnya, jembatan yang menjadi penghubung utama masyarakat dari dua dusun yang berbeda ini roboh dan menelan korban satu keluarga yang terdiri dari 4 orang. Ambruknya jembatan tersebut, diperkirakan terjadi sekitar dua pekan yang lalu.

Untuk mengantisipasi terhambatnya akses transportasi masyarakat dari kedua wilayah, masyarakat setempat pun berinisiatif untuk secara swadaya membangun jembatan darurat berbahan kayu.

Setelah puas melihat dan memperoleh informasi yang dirasa cukup, Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi Wakil Ketua DPRD Inhil H Ferryandi pun melanjutkan blusukannya ke salah satu rumah warga Desa Sungai Luar hanya sebatas untuk hadir di tengah suasana suka cita pesta pernikahan.

Sontak, kehadiran orang nomor satu di Negeri Seribu Parit itu menambah kemeriahan acara. Tak pelak, pihak keluarga pengantin pun meminta Bupati Wardan menyumbangkan sebuah lagu untuk melengkapi kebahagian kedua mempelai.

Bupati Wardan pun menyambut baik tawaran tersebut dengan naik ke atas pentas langsung bernyanyi. Lagu berjudul “Hilang Tak Berkesan” menjadi pilihan Bupati Wardan untuk menghibur kedua mempelai dan para tamu undangan.

Ternyata lagu yang menjadi favorit Bupati Wardan itu dinikmati oleh para tamu undangan di sana. Memasuki bait pertama lagu, sejumlah tamu pun berjoget seiring - sejalan dengan hentakan musik. Suasana gembira dan semarak di pesta pernikahan warga sungguh terasa hingga kepulangan Bupati Wardan. (Adv)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help