TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Jadi Langganan Banjir, Ini Harapan Warga Jerman di Desa Ujung Batu Timur

Jalan di kawasan padat penduduk menjadi akses utama yang dilalui pelajar yang bersekolah di MTSN 2 Rohul.

Jadi Langganan Banjir, Ini Harapan Warga Jerman di Desa Ujung Batu Timur
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Air tergenang di Jalan Jerman Desa Ujung Batu Timur 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Tingginya curah hujan beberapa hari ini, mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan. Hal Ini masih menjadi persoalan di masyarakat.

Seperti dialami warga Jalan Jerman alias Jeruk Manis RT 13, Dusun Pematang Puti, Desa Ujung Batu Timur.

Ketua RT 13, Agil, mengungkapkan, jalan sepanjang 3 Km kini sudah banyak mengelupas dan membentuk lobang di badan jalan.

A‎kses jalan yang di Kota Ujung Batu ini sudah 10 tahun tidak pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah.

Ia menambahkan, jalan lingkungan tersebut merupakan kawasan padat penduduk, dan merupakan satu-satunya akses utama yang dilalui pelajar yang bersekolah di MTSN 2 Rohul.

Diakuinya, dampak buruk dari jalan tersebut, membuat saluran parit di sepanjang jalan Jerman, juga mengakibatkan air selalu menggenangi badan jalan. Bila turun hujan, kawasan itu jadi langganan banjir.

Dirinya berharap, agar perhatian Pemkab Rohul melalui dinas terkait, bisa secepatnya memperbaiki jalan Jerman karena dikhawatirkan memakan korban jiwa.

"Jalan Jerman merupakan jalan utama para pelajar MTsN 2 Rohul. Kita khawatir, bila dibiarkan terus jalan semakin parah, dan memakan korban jiwa," katanya, Senin (5/2/2018).

Lebih lanjut dijelaskanya, selain persoalan jalan, parit di lingkungan RT 13 tersebut, juga perlu diperbaiki. Diketahui, parit di kawasan itu sudah dangkal, dan tidak mampu menampung debit air saat hujan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help