Ketum BPD HIPMI Riau Minta Anggotanya Sadari Kemubaziran HIPMI

Ketua Umum BPD HIPMI Riau Datuk Seri Niaga, Budi Febriadi meminta BPC HIPMI Siak menyadari kemubaziran HIPMI

Ketum BPD HIPMI Riau Minta Anggotanya Sadari Kemubaziran HIPMI
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Ketua Umum BPD HIPMI Riau dan jajaran bersama Asisten I Pemkab Siak Budhi Yuwono dan ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan anggota berfoto bersama dengan anggota HIPMI Siak usai acara pembukaan Muscablub BPC HIPMI Siak, Senin (5/2/2018) di Hotel Grand Mempura. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ketua Umum BPD HIPMI Riau Datuk Seri Niaga, Budi Febriadi meminta BPC HIPMI Siak menyadari kemubaziran HIPMI. Alasannya, HIPMI mempunyai mitra kerja dengan perbankan dan OJK. Artinya, HIPMI mempunyai moneter meski bukanlah sebagai lembaga sertifikasi.

"Tidak ada kepala bank yang tidak tahu dengan HIPMI," katanya pada saat pembukaan Muscablub BPC HIPMI Siak, Senin (5/2/2018) di aula Hotel Grand Mempura.

Kalau di luar Riau, HIPMI mengepung suatu pekerjaan, maka sikap sombongnya meningkat. Karena dia punya uang, yang bisa menyelesaikan pekerjaan secara baik tanpa kendala modal," kata dia.

"Maka sayang sekali, jika HIPMI tidak berkembang di Siak. HIPMI adalah lembaga apalis. Misalnya untuk mencairkan kur di bank tidaklah susah," kata dia.

Tidak hanya itu, kata dia, turunnya suku bunga 1 digit adalah murni perjuangan HIPMI. Dengan jejaring dan track record HIPMI, selama ini telah melahirkan banyak pengusaha muda.

"Kekurangan HIPMI tingkat cabang adalah kurangnya pembimbaan BPD Riau. Ini saya sadari tapi saya akan laksanakan ke depannya. Kemudian, informasi yang diambil oleh pengusaha-pengusaha kabupaten belum mumpuni," kata dia.

Maka, ia juga menyebut agar HIPMI Siak solid dalam membangun usaha atau memperjuangkan pengusaha.

"Jika kita berkumpul 10 orang, masing-maaing melempar uang Rp 100 juta. Maka kita punya uang ril Rp 1 miliar. Pekerjaan mana kira-kira yang tak dapat kita tuntaskan," kata dia.(*)

Tags
HIPMI
Siak
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved