Kunjungi Sekolah, Organisasi Paguyuban Mahasiswa Inhu Berikan Informasi Perguruan Tinggi

sejumlah organisasi paguyuban mahasiswa Indragiri Hulu (Inhu) mendatangi sejumlah sekolah di tingkat SMK dan SMA

Kunjungi Sekolah, Organisasi Paguyuban Mahasiswa Inhu Berikan Informasi Perguruan Tinggi
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Jelang akhir tahun ajaran, sejumlah organisasi paguyuban mahasiswa Indragiri Hulu (Inhu) mendatangi sejumlah sekolah di tingkat SMK dan SMA. Terdapat enam organisasi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Inhu (Ikamihu) yang turun langsung ke sejumlah sekolah. Mereka membagikan sejumlah informasi seputar perkuliahan dan Perguruan Tinggi. Tujuannya agar para siswa paham dan bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi setelah tamat SMA sederajat.

Satrio Rachmazan, Ketua Umum Ikamihu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan mulai pekan kedua bulan Januari hingga awal bulan Februari 2018. Terdapat enam organisasi yang turun melakukan sosialisasi, diantaranya Ikatan Pelajar Mahasiswa Rengat Barat (IPMRB), Ikatan Mahasiswa Kecamatan Rengat (IMKR), Himpunan Mahasiswa Batang Gansal (Himabaga), Ikatan Mahasiswa Rakit Kulim (Ikmarakul), Himpunan Mahasiswa Pasir Penyu (Himapp), Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kelayang dan (Ikmakkel).

Secara bergantian ke enam organisasi itu melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah tingkat SMK dan SMA. Satrio melanjutkan, ke enam organisasi itu merupakan organisasi kemahasiswaan tingkat kecamatan yang masih berada di bawah naungan Ikamihu. "Dalam sosialisasi yang dilakukan, organisasi kecamatan membangun komunikasi ke sekolah setingkat SMA untuk nantinya adik-adik yang mau meneruskan jenjang pendidikannya khususnya di perguruan tinggi yang berada di Pekanbaru," katanya, akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan apresiasinya kepada organisasi kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini. "Kita sebagai organisasi paguyuban mahasiswa Inhu yang ada di Pekanbaru ingin senantiasa bermanfaat bagi kawan-kawan mahasiswa dan daerah, dan kami akan menjadi corong informasi untuk seputar universitas ataupun sekolah tinggi yang ada di Pekanbaru," ujarnya.

Bahkan Satrio menyampaikan mereka akan membantu memfasilitasi penginapan sementara untuk para siswa yang bersedia masuk ke perguruan tinggi di Pekanbaru. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help