Indragiri Hulu

Polisi Gagalkan Transaksi Narkoba di Kebun Karet

Hasilnya Polisi menemukan sejumlah barang bukti tambahan serperti, timbangan elektrik, seperangkat alat hisap berupa bong dan lainnya.

Polisi Gagalkan Transaksi Narkoba di Kebun Karet
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Tersangka SY (48) dan barang bukti yang diamankan pihak Kepolisian Polsek Rengat Barat.

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Sekali lagi aparat Kepolisian menggagalkan aksi seorang pengedar saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Pada operasi itu, Polisi juga mengamankan seorang laki-laki berinisial SY alias YN (48), warga Dusun Sungai Baung, Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu.

Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka SY dan menemukan sejumlah barang bukti tambahan.

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi menyebutkan penangkapan itu dilakukan pada Jumat (2/2/2018) lalu di lokasi kebun karet yang berada di Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat.

Penggagalan transaksi narkoba itu bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat.

"Saat penyelidikan itu, petugas Kepolisian yang menyamar melihat pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario kemudian berhenti tampak seperti sedang menunggu seseorang," kata Juraidi, Senin (5/2/2018).

Juraidi melanjutkan, saat itu petugas Kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap pria tersebut dan menemukan satu bungkus narkoba jenis sabu-sabu di bawah kaki.

Tampaknya pelaku berusaha menghilangkan barang bukti, namun saat petugas menemukan dan menanyakan kepemilikan barang bukti narkoba jenis sabu itu pelaku tak mampu mengelak dan membenarkan bahwa narkoba itu merupakan miliknya.

Beranjak dari lokasi penangkapan, Polisi selanjutkan melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Hasilnya Polisi menemukan sejumlah barang bukti tambahan serperti, timbangan elektrik, seperangkat alat hisap berupa bong dan lainnya.

Selanjutnya sekira pukul 16.00 WIB pelapor dan rekan lainya membawa tersangka tersebut ke Polsek Rengat Barat untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help