16 Parpol Lolos Verifikasi Pemilu 2019 di KPU Padang, Ini Dia Rinciannya

Hasil verifikasi faktual, baik sebelum putusan Bawaslu maupun putusan MK, 16 Parpol tersebut memenuhi syarat," kata Riki Eka Putra

16 Parpol Lolos Verifikasi Pemilu 2019 di KPU Padang, Ini Dia Rinciannya
Foto/istimewa
Rapat pleno penetapan hasil verifikasi faktual Parpol 

Laporan Riki Suardi, Kontributor Tribunpadang.com

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menyatakan 16 partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019 di Kota Padang, lolos secara adminiarasi maupun faktual.

Belasan Parpol itu adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, PPP, PKB, PKS, Hanura, Demokrat, PBB, PKPI, Perindo, Garuda, Berkarya dan PSI.

"Hasil verifikasi faktual, baik sebelum putusan Bawaslu maupun putusan MK, 16 Parpol tersebut memenuhi syarat," kata Ketua Divisi Hukum KPU Padang, Riki Eka Putra, usai rapat pleno penetapan hasil verifikasi faktual Parpol se-Kota Padang, Selasa (6/2/2018).

Dari 16 Parpol tersebut, lanjutnya, empat di antaranya merupakan Parpol baru, yaitu Perindo, PSI, Garuda dan Berkarya. Sementara sisanya, adalah Parpol lama yang pada Pemilu 2014 lalu, ikut sebagai peserta Pemilu.

“InsyaAllah, hasil verifikasi faktual ini akan kami sampaikan dalam rapat pleno terbuka yang digelar Rabu besok. Pada rapat tersebut, juga kami undang pimpinan Parpol serta stakholder se-Kota Padang,” terangnya.(*)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help