56 Personil Baru Lapas Bengkalis Tiba di Lapas Bengkalis

Tambahan personil tersebut berasal dari rekrutman CPNS Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2017 lalu

56 Personil Baru Lapas Bengkalis Tiba di Lapas Bengkalis
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Sebanyak 56 petugas Pengamann Lapas Kelas II A Bengkalis tiba di Lapas Kelas II A Bengkalis 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis mendapat tambahan Personil sebanyak 56 petugas pengamanan. Tambahan personil tersebut berasal dari rekrutman CPNS Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2017 lalu.

Personil baru Lapas Kelas II A Bengkalis secara resmi tiba di Lapas Bengkalis, Senin (5/2) kemarin. Kedatangan mereka di sambut langsung Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno beserta pegawai Lapas lainnya.

Kedatangan Personil pengamanan baru ini disambut dengan Apel penyambutan. Kemudian para personil baru tersebut melakukan sujud syukur bersama setelah tiba di tempat tugas.

Agus mengatakan, petugas baru ini, selama satu tahun di Lapas Bengkalis akan merupakan masa orentasi tugas. Dan akan di dampingi petugas senior.

"Mereka kita orientasi di sub bidang yang ada di Lapas selama satu tahun ini. Kemudian setelah setahun baru akan diangkat Pegawai Negeri Sipil, setelah diangkat ini mereka resmi menjadi petugas pengamanan," ungkap Agus, Selasa (6/2) Siang.

Sebelum masa orentasi ini, selama sepuluh hari ini mereka akan melewati orentasi ke Samaptaan. Dengan instruktur langsung dari Kodim 0303 Bengkalis serta Polres Bengkalis.

Kalapas Bengkalis berharap CPNS yang terpilih ini harus mempunyai integritas tinggi dan harus menjaga kehormatan, serta tangguh. Karena nantinya yang mereka hadapi di Lapas manusia yang melanggar hukum.

"Mereka juga harus mampu mengubah si pelanggar hukum tersebut selama berada dalam Lapas bisa menjadi manusia yang baik dan bertobat," tegasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help