TribunPekanbaru/

Bupati Inhil Berpesan Agar Kades Junjung Tinggi Amanah Masyarakat

Sebagai sebuah manifestasi dari amanah yang dijalankan, Kepala Desa dapat memperjuangkan sejumlah pembangunan

Bupati Inhil Berpesan Agar Kades Junjung Tinggi Amanah Masyarakat
Tribun Pekanbaru/ T. Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan saat melantik Kades Seberang Pebenaan, Keritang, Inhil. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, KERITANG – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan kepada Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik untuk selalu menjunjung tinggi amanah masyarakat yang telah memilihnya menjadi pemimpin.

“Junjung tinggi amanah masyarakat. Jangan sia - siakan kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara," kata Bupati dalam sambutannya dalam prosesi pelantikan Kepala Desa (Kades) Seberang Pebenaan, Kecamatan Keritang, Senin (5/2/2018) siang.

Bupati menuturkan, sebagai sebuah manifestasi dari amanah yang dijalankan, Kepala Desa dapat memperjuangkan sejumlah pembangunan di daerah yang dipimpin.

Infrastruktur, merupakan satu diantara pembangunan yang dapat diprioritaskan untuk memajukan daerah.

“Pembangunan infrastruktur sudah sejakan dengan kebijakan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui program DMIJ. Penyediaan sarana dan prasarana publik juga dapat dijadikan sebagai bagian dari upaya merealisasikan amanah warga," tukas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, untuk memperoleh hasil pembangunan yang diinginkan, setiap Kepala Desa, khususnya Kepala Desa Seberang Pebenaan, hendaknya membangun sinergitas dengan masyarakat setempat dan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Pemkab melalui program DMIJ juga mengedepankan prinsip pemberdayaan masyarakat dalam implementasinya. Untuk itu, Kades akan lebih baik menganut prinsip yang sama agar pembangunan di Desa dapat berjalan lancar karena adanya keterlibatan langsung dari masyarakat," imbau Bupati.(*)

Tags
Inhil
Kades
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help