DPC Partai Hanura Rohul Telah Memenuhi Syarat

Fahrizal menjelaskan, dalam Verifikasi Parpol, ada 4 aspek yang di verifikasi oleh KPU, yakni

DPC Partai Hanura Rohul Telah Memenuhi Syarat
Tribun Pekanbaru/ Donny Kusuma
Saat kpU rohul menyambangi kantor DPC Partai Hanura Rohul 

‎Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIPANGARAIAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sudah selesai lakukan verifikasi faktual kepada 14 Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dari 14 Parpol, DPC Partai Hanura yang sebelumnya masih belum memenuhi Syarat dari aspek kepengurusan inti partai, saat ini telah memenuhi persyaratan.

Fahrizal menjelaskan, dalam Verifikasi Parpol, ada 4 aspek yang di verifikasi oleh KPU, yakni keanggotaan Partai, domisili kantor, keterwakilan perempuan dan kepengurusan partai.

"Jadi 14 Parpol yang sudah diverifikasi , seluruhnya sudah Memenuhi Syarat (MS) pada Verifikasi keanggotaan, domisili kantor dan keterwakilan perempuan. termasuk kepengurusan inti, DPC Partai Hanura, sudah memenuhi syarat," katanya, Selasa (6/2/2018), di Kantor DPC Hanura.

Ia menambahkan, dari hasil verifikasi yang dilakukan KPU, DPC Hanura Rohul sudah memenuhi syarat dalam hal ini tidak ada masalah lagi dan semua sudah selesai.

"KPU kabupaten / kota tugasnya hanya mencocokan sipol, jika cocok dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sementara jika tikda cocok dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Lolos atau tidaknya partai tersebut pada verifikasi faktual, yang menilainya pusat bukan KPU Kabupaten/ Kota," ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Hanura Rohul, T.Azuwir, mengungkapkan, DPC Rohul partai Hanura Rohul sudah memenuhi syarat, walaupun sebelumnya masih ada kekurangan.

"Karana kita sudah memenuhi syarat kedepan kita akan segera melakukan langkah langkah dalam memenangkan Pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019," jelasnya.

Lebih lanjut diterangkanya, setelah selesai dilakukan verifikasi dan partai Hanura dinyatakan lengkap, tentunya, partai Hanura akan mempersiapkan kegiatan pemilu, baik Pilgub maupun Pileg.

"Jadi intinya kita sedang mempersiapkan langkah-langkah kegiatan pemilu, baik itu strategi maupun yang lain, demi memenangkan siapapun yang diusung partai Hanura, serta meningkatkan kursi di DPRD Rohul," imbuhnya.

Saat ditanya target kursi yang akan dicapai pada Pileg 2019 mendatang, dirinya mengaku, target Hanura tentulah menang, dalam artian paling tidak Hanura harus bisa mendapatkan 8 Kursi di DPRD Rohul.

"Kita optimis partai Hanura bisa menang, dengan kerjasama semua kader saya rasa itu bisa terwujud dengan mudah," pungkasnya.

Berikut Partai yang dilakukan Verifikasi oleh KPU Rohul yang sudah memenuhi Syarat

Partai Lama:
1-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
2- Partai Golongan Karya (GOLKAR)
3- Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
4-Partai Amanat Nasional (PAN)
5- Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA)
6- Partai Demokrat
7- Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
8- Partai Nasional Demokrasi (NASDEM)
9- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
10- Partai Bulan Bintang (PBB)
11- Partai Hanura

Partai Baru:
12- Partai Persatuan Indonesia (PERINDO)
13- Partai Berkarya
14- Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help