TribunPekanbaru/

Jual Dua Gadis di Bawah Umur, Polda Sumbar Tangkap Dua Mucikari di Hotel Berbintang

Anggota yang diperintahkan untuk menyamar sebagai pria hidung belang, memesan dua orang cewek untuk menjadi teman kencan di hotel. 

Jual Dua Gadis di Bawah Umur, Polda Sumbar Tangkap Dua Mucikari di Hotel Berbintang
Ilustrasi 

Laporan Riki Suardi, Kontributor Tribunpadang.com

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dua orang mucikari di Kota Padang dibekuk jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar disebuah hotel di Jalan Sudirman, Kota Padang, Senin (5/2/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kedua pelaku itu, berinisial MG dan AE. Satu dari dua pelaku, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena saat akan ditangkap, sempat melakukan perlawanan kepada petugas.

"Sempat terjadi perkelahian antara anggota dan tersangka, makanya anggota kami melakukan tindakan pelumpuhan. Saat ini pelaku sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumbar," kata Dir Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago, Selasa (6/2/2018). 

Selain menangkap dua mucikari tersebut, Erdi juga menyebut bahwa anggotanya juga mengamankan dua orang korban yang dijual oleh pelaku. saat ini, kedua korban yang masih di bawah umur itu tengah diperiksa penyidik untuk dimintai keterangannya.

"Satu dari kedua korban merupakan remaja ingusan, usianya 15 tahun. Sedangkan satu korban lagi yang dijual pelaku, berusia 19 tahun. Keduanya masih kami intai keterangannya," ujar Erdi. 

Penangkapan kedua mucikari itu, lanjutnya, berawal dari banyaknya laporan masyarakat tentang maraknya prostitusi di Ibu Kota Provinsi Sumbar ini. Kemudian, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Penyelidikan, sebutnya, dilakukan dengan cara undercover melalui jejaring media sosial wechat. Ketika itu, anggota yang diperintahkan untuk menyamar sebagai pria hidung belang, memesan dua orang cewek untuk menjadi teman kencan di hotel. 

Setelah adanya kesepakatan antara petugas yang menyamar dengan kedua pelaku, akhirnya dibuatlah pertemuan di sebuah hotel Jalan Sudirman. Petugas kemduian mendatangi hotel tersebut. 

"Tidak berapa lama kemudian, datanglah kedua pelaku membawa dua orang cewek untuk teman kencan. Kemudian, anggota yang menyamar dan anggota lainnya yang juga berada di lokasi, langsung menangkap pelaku," pungkas Erdi.(*)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help