TribunPekanbaru/

Advertorial

Sapa dan Hibur Warga, Bupati Wardan Manfaatkan Hari Libur Kunjungi Masyarakat

Kendati demikian, menjelang perbaikan dilakukan, Bupati meminta instansi terkait untuk membuat jembatan darurat yang lebih layak.

Sapa dan Hibur Warga, Bupati Wardan Manfaatkan Hari Libur Kunjungi Masyarakat
FOTO/KOMINFO INHIL
Bupati Inhil HM Wardan melihat kondisi jembatan darurat di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Minggu (4/2/2018). 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Hari libur dimanfaatkan Bupati Inhil HM Wardan untuk melihat kondisi masyarakat dan pembangunan infrastruktur secara langsung masyarakat.

Seperti Minggu (4/2/2018), Bupati Wardan mengawali libur dengan melepas lelah sembari menikmati secangkir kopi di sebuah gerai di Tembilahan bersama beberapa teman.

"Sudah lama Saya tidak ngopi di sini (nama gerai). Hari libur, minggu ini baru sempat," tukas Bupati yang terdengar sayup dari kejauhan.

Larut dalam keseruan percakapan, tak terasa 2,5 waktu berlalu. Jam menunjukkan tepat pukul 09.00 WIB sejak kedatangannya ke sana. Dengan raut wajah gembira, Bupati mengakhiri percakapan ringan tersebut dan lantas berpamitan untuk melanjutkan aktifitas.

"Sebenarnya masih mau lama. Tapi, masih ada janji. Saya tinggal dulu ya," ujarnya.

Selanjutnya Bupati berkunjung ke Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka untuk melihat kondisi terkini jembatan yang pernah ambruk di kawasan tersebut.

"Di hari libur ini, saya memanfaatkan waktu untuk melihat kondisi lapangan jembatan yang beberapa waktu lalu ambruk," ucapnya.

Bupati telah menginstruksikan instansi terkait untuk menganggarkan rehabilitasi jembatan. Kendati demikian, menjelang perbaikan dilakukan, Bupati meminta instansi terkait untuk membuat jembatan darurat yang lebih layak.

"Sudah diinstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menganggarkan. Namun, rehab ini akan masuk pada APBD-P tahun 2018. Sebab, sebelumnya pembangunan jembatan ini belum diprogramkan dan masuk saat pengesahan APBD tahun 2018 ini," kata Bupati seraya mengatakan rehabilitasi ini penting karena volume lalu lintas masyarakat setempat yang cukup padat.

Bupati Wardan yang didampingi Wakil Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi kemudian melanjutkan blusukannya ke rumah warga Desa Sungai Luar untuk menghadiri pesta pernikahan.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help