Tanoto Foundation Serahkan Bantuan Bagi Sekolah dan Masyarakat di Sungai Sembilan

Tanoto Foundation dan PT Sari Dumai Sejati (SDS) Apical Grup menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Tanoto Foundation Serahkan Bantuan Bagi Sekolah dan Masyarakat di Sungai Sembilan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Perwakilan Tanoto Foundation dan PT SDS Apical Grup foto bersama usai penyerahan untuk sekolah dah masyarakat di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, SUNGAISEMBILAN - Tanoto Foundation dan PT Sari Dumai Sejati (SDS) Apical Grup menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Selasa (6/2/2018). Bantuan ini untuk peningkatan fasilitas pendidikan, ketersediaan air bersih masyarakat hingga peningkatan layanan kesehatan.

Pihak Tanoto Foundation dan SDS menyerahkan bantuan kepada lima sekolah binaan Tanoto Foundation di Kecamatan Sungai Sembilan. Seperti MIN 1 Kota Dumai, SDN 006 Bangsal Aceh, SDN 003 Bangsal Aceh, SDN 001 Lubuk Gaung dan SDN 004 Bangsal Aceh.

Mereka menyerahkan bantuan berupa toilet, sarana air bersih dan water tap. Ada juga bantuan berupa meubeler dan alat kesehatan di UKS. Mereka juga menyerahkam bantuan berupa 300 buku bacaan untuk perpustakaan di lima sekolah.

Pihak Tanoto Foundation dan SDS juga menyerahkan bantuan sumur bor di RT 006 Lubuk Gaung. Mereka juga menyerahkan bantuan untuk Posyandu balita Suka Bumi.

Bantuan yang mereka serahkan berupa meja, tempat tidur bagi ibu hamil, susu formula bagi balita dan persediaan bubur kacang hijau selam enam bulam.

Regional Manager Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana menyebut bahwa bantuan kali ini bagian dari Pelita Pendidikan. Mereka memberikan bantuan kepada lima sekolah penerima manfaat Pelita Pendidkan.

"Ini bentuk kontribusi Tanoto Foundation dan Apical di bidang pendidikan," paparnya di sela penyerahan bantuan di Aula Kantor Camat Sembilan, Selasa siang.

Pelita Pendidikan memiliki sejumlah program pengembangan bidang pendidikan. Seperti Pelita Sekolah untuk menerapkan prilaku hidup sehat di sekolah. Pelita Pustaka dengan menyediakan buku bacaan menarik di perpustakaan sekolah.

Ada juga program Pelita Guru Mandiri sebagai upaya peningkatan kompetensi guru secara bertahap. Ada juga program beasiswa bagi guru yang belum menuntaskan pendidikan S1.

Menurutnya, Tanoto Foundation berkomitmen menjalankan program Pelita Pendidikan di Kota Dumai. Ada enam sekolah di Kecamatan Sungai Sembilan yang kini jadi binaan Tanoto Foundation. "Jadi kami tentu butuh dukungan semua pihak dalam menyukseskan program pendidikan ini," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Dumai, Syafwan dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Ridwan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Tanoto Foundation. Keduanya berharap dukungan Tanoto Foundation bisa berkelanjutan. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help