TribunPekanbaru/

Tiga Bandar Sabu Diringkus Saat Melintas di Ujungbatu

Tiga orang diduga bandar Narkoba asal Bengkalis dan Pekanbaru, berhasil diringkus anggota Kepolisian Rokan Hulu (Rohul).

Tiga Bandar Sabu Diringkus Saat Melintas di Ujungbatu
Istimewa
Tiga orang diduga bandar Narkoba asal Bengkalis dan Pekanbaru, berhasil diringkus anggota Kepolisian Rokan Hulu (Rohul). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tiga orang diduga bandar Narkoba asal Bengkalis dan Pekanbaru, berhasil diringkus anggota Kepolisian Rokan Hulu (Rohul).

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas, Ipda Nanang Pujiono, mengungkapkan, Ke tiganya diringkus saat melintas di jalan lintas di Dusun Lintam, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu.‎

Ia menambahkan, ketiga terduga bandar Narkoba, yaitu MS (40) dan Dr (30) warga Bengkalis, serta YN (34) warga Kota Pekanbaru diringkus anggota Polsek Ujungbatu, pada Senin (5/2/2018).

Lebih lanjut dijelaskanya, pada penyergapan tersebut, Polsek Ujungbatu mengamankan 3 paket besar diduga narkotika jenis sabu dengan total berat 80 gram, 1 HP Nokia warna hitam, 1 mobil Nissan Grand Livina warna putih Nopol BM 1203 JM, 3 plastik putih bening, serta 2 helai tisu.

"Ketiga tersangka saat ini sudah kita amankan. Ketiganya ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Ujungbatu bersama anggota Opsnal Polsek yang dipimpin Panit I Reskrim Polsek Ujungbatu," katanya, Selasa (6/2/2018).

Ipda Nanang menerangkan, penangkapan ketiga bandar Narkoba bermula saat Unit Reskrim Polsek Ujungbatu, Minggu malam (4/2/2018) pukul 23.30 WIB, mendapat informasi masyarakat bahwa ada mobil Nissan Grand Livina warna putih Nopol BM 1203 JM yang melintas di Ujungbatu membawa Narkoba dalam jumlah besar.

Mendapat laporan tersebut, Panit I Reskrim Polsek Ujungbatu Ipda Ulik Iwanto SH, melaporkan informasi masyarakat ke Kapolsek dan polisi langsung melakukan penyelidikan bersama 5 personel Reskrim dan seorang personel Opsnal Polsek Ujungbatu.

Dijelaskanya, pada Senin sekitar pukul 03.30 WIB, polisi melihat mobil yang diduga membawa Narkoba dalam skala besar tersebut yang sedang melintas di wilayah Ujungbatu, dan langsung membuntuti mobil tersebut.

Ipda Nanang menerangkan, tepat di Dusun Lintam Desa Pematang Tebih, dekat SPBU Dusun Lintam Ujungbatu milik H. Edwar Idrus, polisi memberhentikan mobil Nissan Grand Livina yang ditumpangi 2 laki-laki dan seorang perempuan.

"Dari penggeledahan dalam mobil, anggota Polsek Ujungbatu menemukan 1 paket besar berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam kotak sekring mobil, di bawah setir," jelasnya.

Melihat lokasi penangkapan mulai ramai, tambahnya, anggota Polsek Ujungbatu mengamankan ketiga tersangka dan barang bukti ke Mapolsek untuk dilakukan penggeledahan.

Dari penggeledahan lanjutan di Mapolsek, ungkap Ipda Nanang , polisi kembali menemukan 2 paket besar diduga narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam pintu sebelah kanan dekat sopir.

Ketiga tersangka, Sebunya Ipda Nanang, terancam dijerat Pasat 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun.

"Sedangkan tersangka YN ditambahkan Pasal 131 dan 132 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help