TribunPekanbaru/

Inilah Agenda Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan ke Rokan Hulu Riau

Sekda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ir Damri Harun memimpin Apel gabungan persiapan kunjungan presiden Ri, Ir. H. Joko Widodo kekabupaten Rohul.

Inilah Agenda Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan ke Rokan Hulu Riau
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Apel persiapan kunjungan presiden Ri, Ir H Joko Widodo kekabupaten Rohul. Apel gabungan ini dilaksanakan di Bandara Tuanku Tambusai, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ir Damri Harun memimpin apel gabungan persiapan kunjungan presiden Ri, Ir H Joko Widodo ke Kabupaten Rohul.

Apel gabungan yang dilaksanakan di Bandara Tuanku Tambusai, Rabu (7/2/2018), turut dihadiri oleh Kabag Ops polres Rohul, Kompol Irmadison, Komandan batalyon 462 paskhas Letkol ‎M Arif zainudin‎, Danramil Rambah, Kapten Inf ‎ Syahril, serta kepala Dinas dan badan.

Dalam sambutannya, Damri Harun meminta kepada seluruh pegawai Pemkab Rohul dan masyarakat Rohul, untuk ikut mensukseskan kedatangan Presiden RI ke Negeri Seribu Suluk ini.

"Semua harus terlibat dalam mensukseskan kedatangan presiden RI ini, karena ini suatu kehormatan kabupaten dikunjungi oleh orang nomor 1 di Indonesia," katanya.

Untuk itulah, Damri mengajak masyarakat, stake holder dan pegawai pemkab Rohul, untuk bekerjasama dalam memeriahkan kedatangan dari presiden RI, Joko Widodo.

Lebih lanjut dijelaskannya, terkait persiapan kedatangan presiden yang dijadwalkan pada Senin 12 Februari mendatang, bisa dikatakan sudah 100 persen. Dalam artian tugas yang diberikan oleh pemerintah provinsi dan pusat sudah dilaksanakan seluruhnya.

"Namun untuk selanjutnya itu akan diatur oleh pusat sendiri. Jadi tugas yang berikan ke kita sudah kita laksanakan baik itu lokasi dan lain-lainya," imbuhnya.

Saat ditanya, apa agenda presiden Ri ke kabupaten Rohul, Damri Harun mengungkapkan, kedatangan presiden Ri ke Rohul untuk memenuhi beberapa agenda yang sudah direncanakan.

Pertama jelas Damri, presiden akan memberikan bantuan peremajaan sawit rakyat (PSR) kepada masyarakat. kemudian memberikan bantuan bibit kelapa sawit untuk replating, dan penyerahan sertifikat kepada masyarakat.

Untuk tempat, nantinya kunjungan presiden akan dipusatkan di Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam.

"Sajauh ini pusatnya di Desa Bukit Intan Makmur saja, untuk desa lain belum ada info," imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Komandan batalyon 462 paskhas, Letkol ‎M. Arif zainudin‎ mengaku, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan kedatangan dari presiden Ri.

"Untuk bandara akan kita amankan, demi mensukseskan kedatangan Presiden RI, jadi kita siap," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help