Padang

Lawatan ke Sumbar, Jokowi Bermalam di Dharmasraya dan Tanah Datar

Presiden Joko Widodo melakukan lawatannya ke Sumbar selama tiga hari yang dimulai hari ini, Rabu (7/2/2018).

Lawatan ke Sumbar, Jokowi Bermalam di Dharmasraya dan Tanah Datar
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). 

Laporan Kontributor TribunPadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Presiden Joko Widodo melakukan lawatannya ke Sumbar selama tiga hari yang dimulai hari ini, Rabu (7/2/2018). 

Dalam kunjungannya ke Ranah Minang, salah satu agenda yang akan dihadiri Presiden, yaitu menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang digelar di Kota Padang pada 9 Februari mendatang.

Namun di samping, juga ada sejumlah agenda lainnya, yaitu Seminar Nasional yang diadakan pada Kamis (8/2/2018) di Universitas Negeri Padang, ground breacking pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru, dan sejumlah kegiatan lainnya yang diadakan di Dharmasraya, Solok dan Tanah Datar.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, tiga hari melakukan lawatan ke Sumbar, agenda pertama Presiden jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi adalah kunjungan ke Dharmasraya.

Baca: Gubernur Riau Akan Hadiri Groundbreaking Tol Pekanbaru - Padang

Baca: Ini Tanggapan Jokowi Saat Diberi Kartu Kuning Ketua BEM UI

Di Ranah Cati Nan Tigo itu, Jokowi akan menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Pintar yang diadakan di Lapangan Bola, Kecamatan Sitiung.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan  penyerahan sertifikat tanah di GOR Kabupaten Darmasraya, dan peninjauan lokasi Padat Karya di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung. Presiden Jokowi pun bermalam di Dharmasraya.

Setelah di Dharmasraya, barulah Presiden Jokowi ke Padang untuk mengisi seminar di UNP. Setelah itu, Presiden melanjutkan kunjungannya ke Solok dan baru ke Tanah Datar untuk bermalam, sekaligus menghadiri kegiatan yang telah dijadwalkan. 

"Kemudian pada Jumat pagi, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan, kembali ke Kota Padang untuk menghadiri puncak HPN 2018. Setekah Salat Jumat, barulah Presiden melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang," tuturnya.(*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help