TribunPekanbaru/

Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Tandun

Polisi meringkus 2 laki-laki yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di Desa Tandun, Kecamatan Tandun.‎

Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Tandun
Istimewa
NF (19) dan SB (19) tersangka pengedar sabu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Menyamar sebagai pembeli, satuan Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil meringkus 2 laki-laki yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di Desa Tandun, Kecamatan Tandun.‎

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, mengungkapkan, penangkapan dua terduga pelaku dan penyalahgunaan narkotika dilakukan di dua lokasi.

Penangkapan pada Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Polisi menangka yakni NF (19) kernet yang tinggal di Dusun Kukun Desa Tandun, serta SB (19) buruh yang tinggal‎ di Desa Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

"TKP pertama di jalan lintas di Dusun Kukun Desa Tandun (Rohul), dan TKP kedua di Desa Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu (Kampar)," katanya, Rabu‎ (7/2/2018).

Ipda Nanang menjelaskan, pada penangkapan itu, polisi mengamankan, 2 paket berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening dengan berat kotor 0,40 gram.‎

"Turut diamankan 2 HP Strawberry lipat warna hitam dan merah, 1 buah kaca pirek‎, dan 1 buah jarum atau sumbu kompor," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, penangkapan tersangka NF dan SB, berawal dari informasi masyarakat dan penyelidikan, karena maraknya transaksi narkotika jenis sabu di‎ daerah Dusun Kukun, Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Rohul.

Mendapat laporan tersebut, Sambung Ipda Nanang, pada Selasa (6/2/2018), Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Dasril memerintahkan anggota‎ melakukan penyelidikan dengan cara pembelian terselubung (under cover buy). Setelah ada kesepakatan, transaksi ditentukan di salah satu warung di Dusun Kukun Desa Tandun.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help