Pelaksanaan Musrenbang di Empat Kecamatan Sepi Kehadiran Anggota DPRD Inhu

Seperti pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Pasir Penyu yang tidak dihadiri satupun anggota DPRD Inhu

Pelaksanaan Musrenbang di Empat Kecamatan Sepi Kehadiran Anggota DPRD Inhu
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Empat kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan semenjak Senin (5/2/2018) lalu. Meski begitu, dari empat kecamatan yang sudah melaksanakan Musrenbang, diketahui sepi kehadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu.

Seperti pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Pasir Penyu yang tidak dihadiri satupun anggota DPRD Inhu. Camat Pasir Penyu, Bambang yang dikonfirmasi melalui selular pihaknya sudah melaksanakan Musrenbang pada Selasa (6/2/2018) lalu.

Selama pelaksanan Musrenbang, tidak satupun anggota DPRD Inhu yang hadir. Padahal katanya dari Dapil Kecamatan Pasir Penyu terdapat lima orang anggota DPRD Inhu.

"Kita sudah mengirimkan surat undangan kepada kelima anggota DPRD Inhu itu namun mereka tidak ada yang hadir," katanya, Rabu (7/2/2018).

Menurut Bambang kemungkinan para anggota DPRD Inhu itu sedang ada kesibukan lain.

Tidak hanya di Kecamatan Pasir Penyu, kehadiran anggota DPRD Inhu pada Musrenbang Kecamatan Kuala Cenaku juga minim.

Seperti yang disampaikan oleh Camat Kuala Cenaku, Triyatno saat pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Kuala Cenaku pada Senin (5/2/2018) lalu hanya satu anggota DPRD Inhu yang hadir, yakni Sumini yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Inhu.

Hari ketiga pelaksana Musrenbang di tingkat kecamatan, terdapat dua kecamatan yang melaksanakan Musrenbang, yakni Kecamatan Kelayang dan Kecamatan Rakit Kulim. Di dua kecamatan itu juga diketahui minim kehadiran anggota DPRD Inhu. Seperti di Kecamatan Kelayang hanya tiga orang anggota DPRD Inhu yang hadir. Sementara itu, di Kecamatan Rakit Kulim diketahui hanya satu orang anggota DPRD Inhu yang hadir. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help