Advertorial

Riau Raih Penghargaan Bebas Karhutla

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, untuk tahun 2018 pihaknya tetap berkomitmen mengatasi karhutla di seluruh wilayah Riau.

Riau Raih Penghargaan Bebas Karhutla
Foto/Istimewa
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger berfoto bersama Panglina TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018 di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/2/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman yang bersama tim Satgas Karhutla menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/2), diminta Kepala Negara untuk mempertahankan prestasi bebas bencana asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dalam dua tahun terakhir.

Presiden juga mengapresiasi Gubernur Riau Arsydjuliandi Rachman dan Satgas karena sukses mengantisipasi terjadinya kebakaran dan berhasil melakukan pencegahan.

Untuk itu, Presiden meminta agar dipertahankan penanganan yang sudah dilakukan tersebut, mengingat musim kering akan kembali melanda.

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, untuk tahun 2018 pihaknya tetap berkomitmen mengatasi karhutla di seluruh wilayah Riau. Jangan sampai terjadi lagi bencana kabut asap yang mengganggu aktifitas dan kesehatan masyarakat.

"Pada 2018 jangan sampai ada lagi karhutla, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Riau selama dua tahun ini sudah sukses mengatasi karhutla, tentu akan kita pertahankan," kata Andi Rachman, sapaan akrab gubernur.

Gubernur mengemukakan, dalam berbagai kesempatan dengan masyarakat ia selalu mengingatkan agar tidak membakar ketika membuka lahan pertanian dan perkebunan baru.

"Setiap ada acara selalu saya ingatkan itu,” ucapnya.

Keberhasilan Provinsi Riau dalam menanggulangi karhutla pada 2017 berbuah penghargaan yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).

Piagam penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BNPB William Rampingilei kepada Gubernur Riau, yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger, dalam sebuah acara di Kantor BNPB di Jakarta, Selasa (6/2).

Ini untuk keduakalinya Provinsi Riau meraih penghargaan yang sama, mengulang prestasi serupa di tahun sebelumnya.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved