TribunPekanbaru/

SBY Disebut dalam Korupsi e-KTP, Ini Tanggapan DPC Partai Demokrat Rohul

Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Drs. H. Achmad M.Si, mengungkapkan, sedikitnya ada tiga pernyataan sikap dari DPC

SBY Disebut dalam Korupsi e-KTP, Ini Tanggapan DPC Partai Demokrat Rohul
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, baik kader dan simpatisan partai menyatakan sikap atas fitnah yang dilayangkan terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Drs. H. Achmad M.Si, mengungkapkan, sedikitnya ada tiga pernyataan sikap dari DPC, sekaligus sebagai dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY.

Dijelaskannya, Pertama, DPC Partai Demokrat Rohul akan tetap mendukung penuh SBY sebagai Ketua DPP Partai Demokrat‎, dan seluruh kebijakan yang ditetapkan serta diputuskan oleh DPP.

Selanjutnya, Kedua,‎ DPC Partai Demokrat Rohul tetap akan mendukung penuh kebijakan DPP Partai Demokrat, dan menjadikan hukum sebagai panglima dalam penegakan hukum di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Terakhir atau Ketiga, DPC Partai Demokrat Rohul mendukung seluruh kader Partai Demokrat diwakili 100 lawyer untuk melaporkan Firman Wijaya, selaku lawyer Setya Novanto ke Mabes Polri untuk penegakan hukum yang dinilai telah menciderai nama baik SBY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Tuduhan dan fitnah‎an tersebut adalah merupakan mufakatan jahat, direkayasa dan sangat menyesatkan," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Achmad‎, didampingi Sekretasi DPC Partai Demokrat Rohul Nasrul Hadi, ST, MT, di Pasirpangaraian, Rabu (7/2/2018).

Achmad sangat yakin, bahwa tuduhan lawyer Setnov terhadap Ketua DPP Partai Demokrat tidak benar dan menyesatkan.

Lebih lanjut dijelaskanya, dukungan penegakan hukum perlu dilakukan, apalagi semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Rohul sangat mendukungnya.

"Yang jelas, kita mendukung penuh pak SBY, dan kami yakin pak SBY tidak terlibat," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help