Anindya Bakrie: HPN 2018 Mampu Bangkitkan Ekonomi Sumbar

HPN di Kota Padang ini bagus sekali, bisa membuat orang melihat keindahan alam seperti Rumah Gadang, serta menikmati banyaknya pilihan kuliner.

Anindya Bakrie: HPN 2018 Mampu Bangkitkan Ekonomi Sumbar
TribunPadang.com/Riki Suardi
Anindya Novyan Bakrie 

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebagai pengusaha sekaligus pelaku usaha media, Anindya Novyan Bakrie menilai penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dipusatkan di Kota Padang, juga dapat membangkitkan perekonomian Sumbar secara keseluruhan.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Konvensi Nasional Media Massa yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HPN 2018, di Ballroom Grand Inna Muara Hotel, Kota Padang, Sumbar, Kamis (8/2/2018) siang.

CEO PT Visi Media Asia (VIVA) itu menuturkan bahwa ekonomi Sumbar bisa bangkit melalui HPN, juga dapat dilihat dengan banyaknya delegasi atau peserta HPN 2018 yang datang.

Mulai dari pimpinan media di Indonesia, tokoh Pers nasional, hingga tamu undangan, baik dari dalam maupun luar negeri seperti hadirnya sejumlah perwakilan kedutaan dari beberapa negara ke Kota Padang.

Selama berada di Kota Padang, tentunya para peserta HPN dan undangan, juga bisa menikmati kuliner Ranah Minang dan mengeksplorasi destinasi wisata yang ada di Padang, termasuk destinasi wisata lainnya yang ada di Sumbar.

"HPN di Kota Padang ini bagus sekali, bisa membuat orang melihat keindahan alam seperti Rumah Gadang, serta menikmati banyaknya pilihan kuliner. Suatu prestasi bagi pemerintah setempat yang bisa membawa Presiden, seluruh pimpinan media dan tokoh pers ke Sumbar," ujarnya.

Terkait peringatan HPN 2018, Anindya menuturkan bahwa Pers merupakan bagian dari demokrasi bangsa. Bahkan, Pers juga sudah menjadi pilar ke empat Demokrasi. Maka dari itu, Anindya menyebut peringatan HPN merupakan peringatan hari bersama-sama.

"Walau Pers sendiri merupakan bagian dari bisnis media, namun pada hakikinya produk jurnalistik yang dihasilkan sebuah perusahaan media bisa membuat suatu Bangsa jadi lebih baik," pungkas Anindya.(*)

Tags
sumbar
HPN
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved