Hendak Sidang Kasus Narkoba, Tahanan Ini Malah Kedapatan Bawa Narkoba

Tahanan Lapas Klas II A Tembilahan ini kembali berulah dan tertangkap membawa 2 paket kecil sabu - sabu

Hendak Sidang Kasus Narkoba, Tahanan Ini Malah Kedapatan Bawa Narkoba
Polres Inhil
RWF dan saat berada di Mapolres Inhil. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Seolah tidak jera, RFW (29) yang saat ini berstatus sebagai terdakwa atas kepemilikan narkotika kembali harus berurusan akibat kasus yang menjeratnya tersebut.

RFW Kembali terciduk memiliki narkotika oleh Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Tembilahan yang bertugas menjemput dan mengawalnya.

Tahanan Lapas Klas II A Tembilahan ini kembali berulah dan tertangkap membawa 2 paket kecil sabu - sabu, saat akan disidang di Pengadilan Negeri Tembilahan, Kamis (8/2/2018) sekira pukul 12.20 WIB.

Kapolres Inhil AKBP. Christian Rony, S.IK, MH, melalui Kasat Res Narkoba AKP. Bachtiar, SH, menjelaskan, barang bukti tersebut ditemukan dari saku celana depan sebelah kanan RFW, temuan itu langsung dilaporkan ke Sat Res Narkoba Polres Inhil.

“Atas laporan tersebut, kita segera mendatangi Pengadilan Negeri Tembilahan dan mengamankan RFW,” ujar Kasat.

Dalam interogasi awal, Kasat membeberkan, RFW mengakui bahwa sabu - sabu tersebut dibawa dari dalam Lapas dan diperolehnya dari teman yang datang membesuknya.

“Rencananya, sabu - sabu tersebut akan dijemput oleh temannya yang bernama Aj saat tersangka bersidang di Pengadilan Negeri Tembilahan,” beber Kasat.

Lenih lanjut Kasat mengisahkan, penangkapan RFW berawal saat petugas Kajari Inhil menjemputnya untuk duduk di kursi terdakwa dalam sidang penuntutan kasus kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Tembilahan.

“Sesuai prosedur, sebelum menjalani sidang dilakukan pemeriksaan badan dan pakaian yang dikenakan para tahanan tersebut,” tuturnya.
Saat itulah ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik asoy warna hitam yang didalamnya berisikan 2 paket kecil diduga narkotika jenis sabu - sabu, masing-masing dibungkus dengan plastik putih bening dan 1 buah tempat sim card warna merah-putih.

“Saat ini, terduga pelaku beserta barang bukti, sudah diamankan Polres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help