Paula Modersohn-Becker Google Doodle Hari Ini, Lukis Diri Tanpa Busana hingga Hal Tragis

Laman pencarian Google hari ini Kamis (8/2/2018) menampilkan sebuah doodle seorang wanita dengan beberapa lukisan.

Paula Modersohn-Becker Google Doodle Hari Ini, Lukis Diri Tanpa Busana hingga Hal Tragis
GOOGLE
Google Doodle Paula Modersohn-Becker. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Laman pencarian Google hari ini Kamis (8/2/2018) menampilkan sebuah doodle seorang wanita dengan beberapa lukisan.

Sosok itu adalah Paula Modersohn-Becker. Ia merupakan seorang pelukis terkenal yang berasal dari Jerman ini lahir tahun 1876. Hari ini ia berulang tahun yang ke 142 tahun.

Dalam Google doodle hari ini digambarkan gaya artistik Paula Modersohn-Becker dalam melukis. Google memuat lukisan-lukisan yang menggambarkan hal-hal sederhana yang bernilai seni tinggi.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang kehidupan dan kematian tragisnya.

Paula Modersohn-Becker lahir pada tahun 1876 dan meninggal di tahun 1907, menikah dengan Otto Modersohn, seorang akademisi pelukis yang berusia 10 tahun lebih tua darinya.

Seperti Picasso dan Matisse, lukisan karya Paula memperkenalkan dunia di saat itu dengan konsep modernisme, sebuah ide baru yang menggerus berbagai metode tradisional di masa lalu.

Karya-karyanya menjadi saksi keberaniannya, ketegasannya, dan ambisinya.

Ia mencapai puncak kreatif di masa karir pendeknya pada 1906, di mana pada tahun itu saja dia menghasilkan lebih dari 80 lukisan.

Bakat melukis Paula Modersohn-Becker sudah muncul semenjak dirinya berkunjung ke kediaman bibinya di London. Dikota tersebutlah, ia mulai belajar menggambar di St John's Wood Art School.

Untuk membiayai kuliahnya, ia pun menjadi guru lukis bagi pihak yang ingin belajar, dan pada usia ke-22 ia memutuskan untuk pindah ke Worpswede, Bremen.

Halaman
123
Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved