Satu Bulan, Lima Orang Meninggal di Jalan Raya Kota Dumai

Data Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Dumai, delapan kecelakaan terjadi sejak awal Januari 2018.

Satu Bulan, Lima Orang Meninggal di Jalan Raya Kota Dumai
http://abc13.com
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR- Lima orang meninggal di jalan raya Kota Dumai selama Bulan Januari 2018. Mereka meninggal dalam serangkaian kecelakaan lalu lintas. Satu bulan terjadi delapan kecelakaan lalu lintas di Kota Dumai.

Data Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Dumai, delapan kecelakaan terjadi sejak awal Januari 2018. Korban kecelakaan lalu lintas mencapai 17 orang. Lima di antaranya meninggal dunia.

Lima orang lagi luka berat dan tujuh orang lagi luka ringan. Kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas di Dumai pada bulan Januari lalu mencapai Rp 26 juta lebih. "Ada belasan orang jadi korban dalam serangkaian kecelakaan lalu lintas di Kota Dumai," terang Kasatlantas Polres Dumai melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Nainggolan kepada Tribun, Kamis (8/2/2018).

Nainggolan mengatakan bahwa para pengendara waspada di tiga jalan rawan kecelakaan lalu lintas. Seperti Jalan Gatot Soebroto, Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Arifin Ahmad. Pihak kepolisian berupaya mencegah terjadinya insiden di kawasan tersebut.

Satu caranya dengan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. Seperti tidak menggunakan helm, menerobos lampu lalu lintas hingga melawan arus. Pelanggaran ini berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa.

"Maka kami imbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Kita pasti tidak ingin kecelakaan terjadi," terangngnya.

29 pengendara meninggal dunia di jalan raya Kota Dumai sepanjang tahun 2017. Mereka menjadi korban dalam 70 peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Dumai pada tahun lalu.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tidak cuma memakan korban jiwa. Sejumlah korban juga mengalami luka berat sebanyak 42 orang. 56 orang korban lagi mengalami luka ringan.

Serangkaian kecelakaan lalu lintas di jalan raya ini juga menyebabkan kerugian materil hingga Rp 207 juta lebih. Ada tren penurunan kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Dumai pada tahun 2017. Pada 2016 jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai 71 kasus.

Jumlah korban yang meninggal menurun satu orang dari 30 orang korban meninggal pada 2016 lalu. Korban luka ada 102 orang pada tahun lalu. Ada 49 orang korban luka berat dan 53 korban luka ringan tahun 2016. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help