TribunPekanbaru/

Waspada Saat Melintas di Jalan Lintas Rengat - Tembilahan

Sebagai bentuk antisipasi kecelakaan, Sat Lantas Polres Inhu sudah memasang sejumlah rambu-rambu peringatan.

Waspada Saat Melintas di Jalan Lintas Rengat - Tembilahan
Tribun Pekanbaru/ Bynton Simanungkalit
Petugas Sat Lantas Polres Inhu memasang Police line pada badan jalan yang runtuh di Jalan Lintas Rengat - Tembilahan di Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kondisi Jalan Lintas Rengat menuju Tembilahan, yang berada di Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya saat ini diketahui terdapat sejumlah kerusakan. Sebagai bentuk antisipasi kecelakaan, Sat Lantas Polres Inhu sudah memasang sejumlah rambu-rambu peringatan.

Berdasarkan pantauan Tribun Pekanbaru, saat ini terdapat dua titik jalan yang mengalami rusak berat, yakni di Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku dan Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala dan. Kerusakan yang terjadi juga tampak badan jalan yang runtuh akibat abrasi air Sungai Indragiri. Akibatnya badan jalan semakin sempit, dan sulit untuk dilalui.

"Belum sempat diberlakukan buka tutup. Karena arus lalulintas juga tidak terlalu padat,” ujar Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, melalui Kasat Lantas AKP W Wahyudi ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (8/2).

Meski begitu, Sat Lantas Polres Inhu tetap melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi kecelakaan. Setidaknya ada empat rambu-rambu himbauan yang dipasang agar pengguna jalan agar berhati-hati. Selain itu juga, di dua titik di Jalan Raya Rengat – Tembilahan telah dipasang garis police line. Hal ini dimaksudkan agar warga yang melintas lebih berhati-hati.

Untuk mengetahui kondisi arus lalulintas yang ada, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polsek Kuala Cenaku. “Jika terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan tentunya harus terus dipantau. Karena dengan kondisi jalan yang ada saat ini sangat berpotensi terjadinya kecelakaan,” ucapnya. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help