Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang, Jokowi Kunjungi Desa Terindah di Dunia

Sebelum menghadiri pincak HPN, Jokowi selama berada di Ranah Minang, juga mengunjungi sejumlah daerah di Sumbar

Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang, Jokowi Kunjungi Desa Terindah di Dunia
TRIBUNNEWS/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo bersama Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono meninjau palaksanaan program padat karya tunai di Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018). Pelaksanaan program padat karya tunai ini berupa peningkatan saluran irigasi kecil yang melibatkan 150 orang dari lokasi setempat. 

Laporan Kontributor TribunPadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengadiri acara puncak peringatan Hari Pera Nasional (HPN) 208 yang dipusatkan si Pqntai Cimpago, Kota Padang, Sumbar, Jumat (9/2/2018).

Pantauan tribunpadang.com, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi datang ke lokasi HPN sekitat pukul 10.00 WIB, disambut sejumlahbpejabat tinggi.

Di antaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Danrem 032/Wirabraja, Kapolda Sumbar, serta Ketua PWI Pusat dan sejumlah tokoh Pers Nasional.

Baca: Pasca Kartu Kuning Jokowi, Mahasiswa di Jepang Tulis Surat Terbuka Untuk Zaadit Taqwa, Nohok Banget!

Penyambutan mantan Walikota Solo itu juga dimeriahkan dengan tari pasambahan. Setelah itu, Jokowi bersama Ibu Negara menuju tempat duduk yang disediakan Pantia HPN 2018. Selama proses acara berlangsung, ribuan tokoh Pers Nasional maupun daerah ikut meramaikan puncak HPN.

Setelah acara puncak HPN usai, kegiatan Jokowi selama berada di Ranah Minang dilanjutkan dengan acara peletakkan batu pertama pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru di kawasan Batang Anai, Padangpariaman.

Baca: Hari Ini Gubri, Gubernur Sumbar Dampingi Presiden Groundbreaking Tol Pekanbaru-Padang

Kemudian, meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Terminal Penumpang Tipe A, Anak Air, Kota Padang. Setelah itu kunjungan Jokowi diakhiri dengan acara peresmian Politeknik Pelayaran Sumatera Barat di Pariaman.

Sebelum menghadiri pincak HPN, Jokowi selama berada di Ranah Minang, juga mengunjungi sejumlah daerah di Sumbar. Di antaranya Nagari Pariangan, Tanah Datar, yang merupakan Desa Terindah di Dunia.

Kemudian juga mengunjungi Dharmasraya untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat dan Program Keluarga Harapan kepada 3000 masyarakat di Ranah Cati Nan Tigo tersebut, serta menyerahkan sertifikat tanah kepada 4000 masyarajat di Dharmasraya.(*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help