Polres Inhu Amankan 12 Paket Shabu dan Tiga Orang Tersangka

Pihak Kepolisian Polres Inhu melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda berinisial NAU alias UUT (28)

Polres Inhu Amankan 12 Paket Shabu dan Tiga Orang Tersangka
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pihak Kepolisian Polres Inhu melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda berinisial NAU alias UUT (28), Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Penangkapan itu dilakukan pada Kamis (8/2/2018) sore sekira pukul 16.30 WIB.

Selain mengamankan seorang tersangka, Polisi juga mengamankan 12 paket narkoba jenis sabu. Polisi juga turut mengamankan dua orang rekan NAU yang diketahui berinisial HD dan SD.

Informasi penangkapan ini diperoleh dari Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi. Menurut Juraidi sebelum penangkapan itu, aparat Kepolisian sudah mengumpulkan data dan melakukan penyelidikan dengan dibantu warga Desa Gudang Batu Lirik.

Setelah memastikan keberadaan tersangka, petugas menunggu pelaku melintas di jalan perkebunan milik warga.

Perkiraan petugas tidak salah, tersangka NAU melintas di jalan tersebut. Melihat tersangka melintas, petugas langsung meringkusnya. Saat ditangkap oleh petugas, pelaku sempat berusaha membuang barang bukti narkoba jenis shabu-shabu. Beruntung Polisi melihat bungkusan yang dibuang oleh pelaku, dan setelah dicek ternyata berisi sejumlah paket shabu.

"Saat ditanyakan, tersangka NAU membenarkan bahwa narkoba itu dibawa olehnya atas perintah dari seseorang berinisial HD," kata Juraidi, Jumat (9/2/2018).

Selanjutnya petugas Kepolisian melakukan pengembangan terhadap tersangka HD. Tidak butuh waktu lama, Polisi mengamankan tersangka HD dan seorang rekannya berinisial SD. Dalam operasi itu, Polisi mengamankan 12 paket narkoba jenis shabu denga berat 6,38 gram. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help