TribunPekanbaru/

Ternyata Zola Miliki 11 Paket Sabu dan Sebutir Ekstasi

Aktivitas terselubung pria asal Sungai Tengah, kecamatan Sabuk Auh, Siak, Yandar Zola (38) akhirnya tercium

Ternyata Zola Miliki 11 Paket Sabu dan Sebutir Ekstasi
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Tersangka kepemilikan 11 paket sabu-sabu dan sebutir pil ekstasi Yandar Zola, di ruangan penyidik Polres Siak, Kamis (8/2/2018). 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Aktivitas terselubung pria asal Sungai Tengah, kecamatan Sabuk Auh, Siak, Yandar Zola (38) akhirnya tercium juga oleh pihak kepolisian. Saat informasi mengenai aktivitas terselubung Zola sampai ke Polres Siak, Kasat Res Narkoba Polres Siak, AKP Herman Pelani langsung memimpin peyelidikan ke rumah Zola.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah melalui Kasat Res Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pada pukul 19.00 WIB, Kamis (8/2/2018). Pada pukul 23.30 WIB, pihaknya sudah berhasil meringkus Zola. Sejumlah barang bukti berupa sabu dan pil ekstasi diamankan.

Ia menguraikan, barang bukti tersebut sebanyak 11 paket diduga Narkotika jenis Sabu - sabu, sebutir pil ekstasi, timbangan digital dan 4 lembar plastik bening. Kain gorden dan telepon genggam Android merk Samsung dan Xiomi masing-masing 1 unit juga disita.

"Kita berupaya merespon dengan cepat segala informasi tentang penyalah gunaan narkotika di wilayah hukum Siak. Terhadap kasus ini, kami langsung melakukan penyelidikan ke TKP, akhirnya ada tersangka bersama barang buktinya," kata dia, Jumat (9/2/2018).

Ia menceritakan, pada pukul 23.30 WIB pihanya sudah melihat pekaku melakukan tindakan mencurigakan. Sehingga kediaman pelaku di RT 3 RW 1 Sungai Tengah langsung digerebek. Saat itu, pelaku langsung angkat tangan dan tidak bergerak.

"Saat kami melakukan penggeledahan, kami menjumpai 11 paket Narkotika jenis sabu - sabu, dan 4 plastik klip nening di konsen pintu kamar mandi," kata dia.

Tidak hanya itu, pihakanya juga menemukan sebutir pil ekstasi di kain gorden. Bahkan, timbangan ditemukan di kandang ayam belakang rumahnya.

"Kami sekaligus menyita 2 unit handphone miliknya," kata dia.

Pihaknya mencurigai, pelaku Zola ini menggunakan sekaligus mengedarkan barang haram itu. Pelaku diancam dengan pasal 114 jo 112 UU Narkotika nomor 35 tahun 2009, dengan hukuman
Minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help