Tiga Hari Lewati Batas Waktu, Satpol PP Dumai Sebut Belum Ada Arahan Tertibkan Pasar Gedang

Tim terpadu Operasi Yustisi Kota Dumai belum menertibkan pedagang di Pasar Panglimo Gedang

Tiga Hari Lewati Batas Waktu, Satpol PP Dumai Sebut Belum Ada Arahan Tertibkan Pasar Gedang
tribunpekanbaru/fernando
Aparat gabungan menutup akses ke Pasar Panglimo Gedang, Senin (15/1/2018). Mereka menumpuk tanah di depan akses jalan pasar dari Jalan MH Thamrin, Kota Dumai 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAIBARAT- Para pedagang di Pasar Panglimo Gedang masih beraktifitas hingga, Jum'at (9/2/2018). Tim terpadu Operasi Yustisi Kota Dumai belum menertibkan pedagang di Pasar Panglimo Gedang. Mereka sudah tiga hari melewati batas waktu dari Surat Penegasan Walikota Dumai.

Sesuai Surat Penegasan dari Walikota Dumai, Zulkifli AS para pedagang di pasar tepi Jalan MH Thamrin, Kota Dumai harus pindah terhitung, Selasa (6/2/2018) kemarin. Walikota Dumai mengimbau agar para pedagang bisa berjualan di Pasar Klakap Tujuh. Pasar Panglimo Gedang berada di lokasi bukan peruntukan pasar.

Pihak Dinas Perdagangan Dumai menyebut pasar ini juga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). "Saat ini belum ada arahan menertibkan. Kami masih menanti arahan dari Ketua Tim Terpadu Operasi Yustisi Kota Dumai," terang Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo kepada Tribun, Jum'at sore.

Menurutnya, pihak Satpol PP Dumai masih menanti arahan hingga Senin besok. Mereka
bakal melakukan pendekatan persuasif. Mereka masih memantau para pedagang agar tidak berjualan di tepi hingga badan Jalan MH Thamrin.

Proses penertiban tersebut juga menanti kordinasi dengan Anggota DPD RI, Instiawati Ayus. "Infonya kalau beliau, pengelola Pasar Gedang bersedia pindah," paparnya.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help