TribunPekanbaru/

Advertorial

Hadiri Malam Keakraban Media Gathering HPN 2018, Wardan: Kritikan Pers Perlu dalam Membangun Daerah

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menegaskan masukan dan kritikan dari insan pers sangat penting bagi kemajuan daerah.

Hadiri Malam Keakraban Media Gathering HPN 2018, Wardan: Kritikan Pers Perlu dalam Membangun Daerah
Kominfo Inhil
Cover buku Biografi HM Wardan. 

BERSEMPENA Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menegaskan masukan dan kritikan dari insan pers sangat penting bagi kemajuan daerah.

Menurut Bupati, pers memiliki andil besar dalam pembangunan daerah melalui pemberitaan. Sehingga pesan dan kegiatan pembangunan dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

“Insan pers selalu di lapangan dan berhadapan secara langsung dengan masyarakat, sehingga mengetahui apa yang mereka diinginkan,” ujar Bupati saat menghadiri malam keakraban Media Gathering Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfo Persantik) Inhil di Labuan Sunday Resort, Painan, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018) malam.

Selain menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan, menurut Wardan, wartawan dapat menyampaikan langsung informasi dan solusi terkait suatu permasalahan di tengah masyarakat kepada dirinya.

“Silakan langsung sampaikan informasi dan solusi terhadap suatu permasalahan di lapangan kepada saya. Silakan diagendakan diskusi seperti ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketua DPD Golkar Inhil ini menuturkan, meskipun Pemerintah Kabupaten Kabupaten Inhil di bawah pimpinannya selalu melaksanakan rapat evaluasi rutin setiap bulan, namun masih ada hal yang belum diketahuinya.

“Bahkan dalam sebulan bisa tiga kali menggelar rapat evaluasi. Walaupun saya sudah berupaya maksimal, tetapi kacamata (sudut pandang) kita berbeda-beda. Kadang-kadang laporan yang saya terima ABS (Asal Bapak Senang). Sedangkan hal-hal yang krusial di lapangan yang harusnya sampai kepada saya, ternyata tak dilaporkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Persantik Inhil HM Taher dan Kabag Umum Sudinoto melalui Kepala Bidang P4KSDKI Inhil Trio Beni Putra menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan dalam kegiatan ini.

“Kegiatan Media Gathering dan Seminar ESQ, Outbound dan kunjungan ke Ekowisata Pulau Mandeh yang diikuti wartawan dan staf Diskominfo ini selain sebagai sarana meningkatkan silaturahmi, juga dalam rangka membangun pendekatan kecerdasan emosi dan spiritual ini akan memfokuskan pada kesadaran dalam membangun dan meningkatkan etos kerja yang lebih produktif," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PPK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kadiskominfo Persantik Inhil HM Taher, Kabag Umum Sudinoto dan Kepala Bidang P4KSDKI Inhil Trio Beni Putra.

Kegiatan malam keakraban Media Gathering ini diisi dengan makan malam bersama, diskusi santai tentang berbagai permasalahan di tengah masyarakat dan hiburan musik. Dalam kesempatan ini, Bupati dan isteri menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Sepanjang Jalan Kenangan'. (adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help