TribunPekanbaru/

Ustadz Abdul Somad

Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Ini Harapan Polda, KPU dan Bawaslu Riau Terkait Pilgubri

Tabligh akbar yang akan dilaksanakan Minggu (11/2/2018) malam akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad.

Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Ini Harapan Polda, KPU dan Bawaslu Riau Terkait Pilgubri
TribunPekanbaru/Zul Indra
Ustad Abdul Somad,Lc.MA dalam acara Tabligh Akbar Tahun Baru Islam di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Rabu (11/10).` 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Provinsi Riau akan menggelar dua helat pemilu secara serentak di 2018, yakni Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dan Pilkada Indragiri Hilir.

Dua helat demokrasi di daerah ini diharapkan berlangsung damai dan tidak memecah belah masyarakat.

Lima bulan menjelang Pilkada Serentak 2018 ini, tensi politik mulai memanas. Di media sosial mulai muncul saling hujat di antara simpatisan calon.

Tak ingin kondisi tersebut sampai memecah belah masyarakat, Polda Riau bersama KPU Riau dan Bawaslu Riau, akan menggelar Tabligh Akbar sebagai upaya pencegahan pelanggaran pilkada.

Tak tanggung-tanggung, Ustadz Abdul Somad (UAS) didapuk sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan di Masjid Annur, Pekanbaru, Minggu (11/2) malam.

UAS lewat tausyiahnya diharapkan bisa mendinginkan tensi pilkada dan mengajak masyarakat untuk menciptakan pilkada damai. 

Kapolda Riau, saat didatangi pihak KPU dan Bawaslu Riau terkait persiapan pelaksanaan kegiatan pencegahan pelanggaran Pilkada, Kamis (8/2/2018) lalu juga sempat mengungkapkan terkait tabligh akbar ini.

Tabligh akbar sebagai bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran pelaksanaan pesta demokrasi daerah di Riau. 

"Pesta ini menjadi pesta Riau. Sehingga perbedaan pemilihan tidak memecah. Jadi tabligh akbar ini membawa kedamaian tidak ada keributan setelah Pilkada," ungkap Kapolda saat pertemuan yang juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Riau.

Kapolda memaparkan jika kegiatan ini merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab Polda dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help