TribunPekanbaru/

Kapolda Cup VII Inkanas Riau Diikuti 581 Atlet

Sebanyak 581 atlet karate dari Institut Karate - Do Nasional (Inkanas) di Riau ikuti Kapolda Cup VII Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Riau.

Kapolda Cup VII Inkanas Riau Diikuti 581 Atlet
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Sebanyak 581 atlet karate dari Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) di Riau ikuti Kapolda Cup VII Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Riau di Venue Sepaktaraw Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebanyak 581 atlet karate dari Institut Karate - Do Nasional (Inkanas) di Riau ikuti Kapolda Cup VII Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Riau di Venue Sepaktaraw Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Kapolda Cup VII tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang yang didampingi pejabat teras di jajaran Polda Riau dan seluruh pengurus Inkanas Riau.

Menurut Irjen Pol Nandang yang juga merupakan Ketua Umum Inkanas Riau, Kejurda Inkanas Riau 2018 ini adalah yang ketujuh kalinya dilaksanakan di Riau. "Seharusnya sudah semakin matang dan melahirkan atlet yang berprestasi," ujar Nandang.

Jadi dengan adanya kejurda ini kata Nandang, semoga ada atlet karate dari Inkanas Riau yang beprestasi di tingkat nasional dan juga internasional. "Oleh karena itu saya minta kepada seluruh atlet agar bertanding dengan serius dan tetap menjaga sportifitas dalam bertanding," ucap Nandang.

Ketua Panitia Kapolda Cup VII Kejurda Inkanas Riau Lizandri Dani mengatakan, sebanyak 581 atlet yang bertanding itu berasal dari Pengurus Inkanas Kabupaten/Kota di Riau. "Kejurda yang kita lakukan setiap tahun ini memperebutkan Piala Kapolda Riau," ujar Lizandri Dani.

Sebanyak 581 atlet itu tambah Lizandri Dani, bertanding dalam 83 kelas. "Sebanyak 83 kelas itu mempertandingkan mulai dari pemula, junior dan senior," ucap Lizandri.

Untuk Kejurda 2018 ini jelas Lizandri, dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini Kejurda Inkanas Riau tidak saja mempertandingkan tingkat umum tapi juga untuk tingkat kepolisian dari masing-masing Polres dan juga Polda Riau," ungkap Lizandri.

Tahun ini kata Lizandri lagi, ada sekitar 4 Polres yang ikut menurunkan atletnya yakni Polres Inhil, Inhu, Pelalawan dan Meranti. "Semoga kedepan Kejurda Inkanas Kapolda Cup ini diikuti seluruh Polres/Polresta di Riau," papar Lizandri. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help