Advertorial

Kemenpar Luncurkan Kalender Iven Pariwisata Riau

Acara yang direncanakan dibuka di Gedung Sapta Pesona, Balairung Soesilo Soedarman tersebut bertema ‘svara jiva’.

Kemenpar Luncurkan Kalender Iven Pariwisata Riau
Tribunpekanbaru/Johanes
Pemecahan rekor berselancar terpanjang diatas Ombak Bono ,Sungai Kampar, Teluk Meranti. 

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) RI, bekerjasama dengan Pemerintah provinsi Riau akan kembali menggelar ekspos potensi kepelancongan di Kementerian Pariwisata pada tanggal 12 Februari 2018, pukul 19.00 wib. Acara yang direncanakan dibuka di Gedung Sapta Pesona, Balairung Soesilo Soedarman tersebut bertema ‘svara jiva’.

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal, menyatakan launching destinasi tahun ini berbalur spirit yang lebih kental, seiring sejumlah capaian institusi tersebut sepanjang 2017 kemarin. Salah satu kegembiraan tentu saja soal peningkatan kunjungan wisman dan wisatawan nusantara di angka signifikan.

“Kabar baik tersebut kita sambut dengan sukacita. Namun di balik itu semua, hal paling mendasar atas raihan tersebut tentu saja soal optimisme di masa mendatang. Pengembangan sektor kepariwisataan yang dipilih Gubernur Riau sebagai salah satu program prioritas ternyata memang sedemikian menjanjikan. Tiang demi tiang yang kita pancang sepertinya cukup kokoh dalam upaya menghadirkan belantika kepariwisataan yang berkarakter,” ujar Fahmizal di Pekanbaru.

Provinsi Riau atau yang juga dikenal dengan julukan Bumi Lancang Kuning tersebut  sejak beberapa tahun terakhir memang terlihat kian tegap dalam menggarap Iven destinasi wisata unggulan.

Iven wisata yang pernah meraih anugerah pesona indonesia di kawasan tersebut adalah Ombak Bono yang menghadirkan sensasi berselancar di gelombang sungai. Jalur surfing di Kuala Kampar itu dikenal sangat khas.

Sejumlah peselancar kawakan dari beragam dunia menyatakan ‘kegarangan’ Bono tak ada lawan. Selain paling konsisten gelombangnya juga paling tinggi dan paling panjang jika dibanding fenomena alam serupa di negara lain.

“Dalam spirit menyambut prospek cerah itulah kita akan kembali bertolak ke Kementerian buat mendedahkan ragam potensi destinasi, kultur sampai kekayaan kuliner anak bumi melayu,” kata Fahmizal.

Peluncuran kalender Iven kepariwisataan Riau di Kemenpar pada pertengahan Februari ini akan dikemas dalam rangkaian seni pertunjukan. Riau sebelumnya secara dua tahun berturut-turut sudah dua kali menggelar kegiatan serupa.

Pada tahun 2018 ini bertema ‘swara jiva’ atau suara jiwa itu bertapak pada kekuatan kultur melayu Riau. Pagelaran berdurasi sekitar 30 menit tersebut memadukan musik, tari dan film yang menyajikan  Iven dan destinasi pariwisata Kabupaten/Kota di provinsi Riau.

Adapun berbagai Iven pariwisata Riau yang akan turut disajikan, adalah sebagai berikut:

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved