Indragiri Hilir

Lantik Desk Pilkada, Bupati Inhil Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2018

Desk Pilkada telah memulai tugas, khususnya dalam hal pendataan dan penganggaran serta koordinasi dengan lembaga penyelenggara Pilkada

Lantik Desk Pilkada, Bupati Inhil Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2018
istimewa
Bupati saat mengukuhkan Desk Pilkada yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (10/2/2018) siang. Kominfo Inhil. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN– Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengharapkan peran aktif dari Dukungan Elemen Satuan Kinerja (Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam ajang Pilkada serentak 2018, seperti langkah sosialisasi penyelenggaraan Pilkada kepada masyarakat.

Bupati Wardan menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Inhil untuk menjaga netralitas pada penyelenggaraan Pilkada sebagai bentuk profesionalisme kerja.

“Sesuai ketentuan Undang - Undang, ASN dilarang melakukan politik praktis, ikut serta dalam kampanye serta membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan salah satu kandidat,” ujar Bupati saat mengukuhkan Desk Pilkada yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (10/2/2018) siang.

Baca: Nyesek Banget! 10 Tahun Pacaran, tapi Malah Nikah sama Orang Lain, Postingan Pria Ini Perih

Baca: Sadis, 2 Murid Tewas saat Tawuran Siswa SD vs SMP, Disini Lokasinya

Baca: Sehari Jelang Cuti, Bupati Siak Resmikan RSUD dan Bumi Perkemahan

Bupati menegaskan, peraturan yang diberlakukan itu tentunya harus ditaati, manakala peraturan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi yang diterima oleh pelanggar.

“Pemantauan atas pelanggaran peraturan oleh ASN tersebut, merupakan salah satu tugas dari Desk Pilkada. Jadi, tolong benar - benar diperhatikan,” tukas Bupati.

Sejak dibentuk pada akhir tahun 2017, Desk Pilkada telah memulai tugas, khususnya dalam hal pendataan dan penganggaran serta koordinasi dengan lembaga penyelenggara Pilkada, KPUD Inhil.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help