Pilgub Riau 2018

12 Tokoh Riau Merasa Dicatut, Tim Pemenangan Firdaus-Rusli Effendi Minta Maaf

Ia beserta anggota tim lainnya akan segera merevisi SK tersebut dan akan menyampaikannya kepada KPU Provinsi Riau.

12 Tokoh Riau Merasa Dicatut, Tim Pemenangan Firdaus-Rusli Effendi Minta Maaf
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
12 Tokoh Riau merasa dicatut sebagai tim kampanye Firdaus-Rusli Efendi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Tim Pemenangan Firdaus-Rusli Effendi, Chaidir menyatakan permohonan maafnya terkait pendaftaran sejumlah nama tersebut sebagai tim kampanye di KPU Riau.

Chaidir mengakui hal tersebut merupakan keteledoran dari pihak tim kampanye.

“Itu adalah keteledoran tim koalisi karena belum meminta konfirmasi dari tokoh-tokoh tersebut,” kata Chaidir mengklarifikasi melalui pesan WhatsApp.

Ia juga menjelaskan, pencantuman nama tokoh-tokoh tersebut diajukan oleh anak, cucu, dan kemenakan yang bersangkutan, yang tergabung dalam tim koalisi Firdaus-Rusli.

“Itu merupakan itikad baik kami niatnya, tidak ada maksud lain, ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap tokoh-tokoh tersebut,” ulasnya.

Mantan Ketua DPRD Riau ini juga menyampaikan, ia beserta anggota tim lainnya akan segera merevisi SK tersebut dan akan menyampaikannya kepada KPU Provinsi Riau.

Sebanyak 12 orang tokoh Riau dan beberapa pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dicatut namanya masuk dalam tim kampanye pasangan bakal calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi.

Tokoh masyarakat Riau di antaranya, A Rivaie Rahman, Arsyad Rahim, Tengku Lukman Jaafar, Azaly Djohan, Ahmad Bebas, Wasnury Marza, Tengku Rasmara, Fachruddin Bakar, Makmur Hendrik, Marjohan Yusuf, Tengku Muchtar Anom, dan Syafei Yusuf.

Ke-12 tokoh tersebut menyatakan menolak dan tidak bersedia untuk menjadi anggota tim pemenangan, dengan membuat pernyataan penolakan, dan masing-masing tokoh tersebut menandatangani surat pernyataan.

Salah seorang tokoh Riau, Azaly Djohan yang dikonfirmasi Tribun terkait hal ini mengatakan, dirinya sama sekali tidak tahu kalau dirinya dilibatkan dalam tim kampanye Firdaus-Rusli Effendi tersebut. Ia baru mengetahui saat anaknya melihat nama Azaly Djohan sebagai tim kampanye di media sosial facebook.

“Kami tidak tau dilibatkan, saya dapat informasi dari anak di Jakarta, ternyata nama-nama itu masuk di facebook. Saya suruh cari informasinya yang akurat dan ternyata memang betul, ada 170 lebih yang dilibatkan, ketua timnya Pak Chaidir. Saya cukup dekat dengan beliau, tapi beliau tidak ada menyampaikan hal itu kepada saya,” kata Azaly kepada Tribun, Minggu (11/2).

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help