KPUD Inhil Tetapkan Tiga Paslon Ikuti Pilkada Inhil 2018

Komisioner KPU M. Dong menuturkan, penetapan ini telah sesuai dengan hasil verifikasi

KPUD Inhil Tetapkan Tiga Paslon Ikuti Pilkada Inhil 2018
Tribun Pekanbaru/ T. Muhammad Fadhli
Ketua KPUD Inhil Suhaidi menunjukan SK penetapan paslon Pilkada Inhil kepada tim paslon HM. Wardan - H. Syamsuddin Uti. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Inhil resmi menetapkan tiga pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Inhil sebagai Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung pada Pilkada Inhil 2018.

Tiga calon antara lain, HM Wardan – H. Syamsuddin Uti, H. Rosman Malomo – Musmulyadi dan HM Ramli Walid – H. Ali Azhar resmi ditetapkan setelah pemukulan palu oleh Komisioner KPU Inhil M. Dong dalam Rapat pleno terbuka KPUD Inhil penetapan dan pengumuman pasangan calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Inhil di Kantor KPUD Inhil Jalan Ki Hajar Dewantara Tembilahan, Senin (12/2/2018).

Komisioner KPU M. Dong menuturkan, penetapan ini telah sesuai dengan hasil verifikasi, baik saat administrasi perbaikan maupun verifikasi faktual dan SK penetapan dinyatakan sah secara hukum.

“Setelah melakukan Verifikasi faktual dalam berita acara maka balon paslon Bupati dan Wakil Bupati dapat kami sampaikan sebagai berikut, pasangan HM Wardan – H. Syamsuddin Uti, H. Rosman Malomo – Musmulyadi dan HM Ramli Walid – H. Ali Azhar dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan dapat ditetapkan sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati,” ujar M. Dong membacakan keputusan penetapan.

Setelah pembacaan putusan penetapan, Ketua KPU Inhil, Suhaidi beserta para komisioner melakukan Penandatangan berita acara dan SK penetapan yang disaksikan oleh tiga tim paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Dengan telah ditetapkan tiga pasangan cabup dan cawabup ini, maka pesta demokrasi Pilkada Inhil periode 2018-2023 resmi dimulai.

Oleh karena itu, Ketua KPU Inhil, Suhaidi, selaku pemimpin langsung Rapat Pleno mengajak masyarakat dan tim paslon untuk melaksanakan dan mengawal pilkada agar dapat berjalan dengan bersih dan damai.

“Dengan pengumuman ini maka gong pesta demokrasi Pilkada Inhil 2018 resmi dimulai. Inilah putra putri terbaik Inhil yang diusung oleh parpol dan fan loyalis. Semua berkeyakinan paslon mereka akan menang, maka harus ada integritas siap menang dan siap kalah,” imbau Suhaidi.

Setelah ditetapkan sebagai paslon, berikut para Paslon akan mengikuti agenda pencabutan nomor urut pada selasa (13/2/2018).

Selain itu, pada 12 – 15 Februari, tim paslon akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), guna mengetahui perihal mekanisme sengketa dan Perselisihan Hasil Perhitungan (PHP).(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help