Pilgub Riau 2018

Saat Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Riau, Hadirin Bercanda Sebut Rusli Jomblo

Dalam prosesi penetapan tersebut, kursi untuk salah seorang bakal calon gubernur Riau, tampak kosong tidak ada yang mengisi.

Saat Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Riau, Hadirin Bercanda Sebut Rusli Jomblo
TribunPekanbaru/Alexander
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada Provinsi Riau resmi ditetapka. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau akhirnya resmi ditetapkan menjadi bakal calon gubernur Riau, melalui penetapan yang dilaksanakan oleh KPU Riau, Senin (12/2).

Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Ketua KPU Riau, Nurhamin, melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, periode tahun 2018-2023.

Namun dalam penetapan tersebut, kursi untuk salah seorang bakal calon gubernur Riau, Firdaus, tampak kosong dan tidak ada yang mengisi.

Dalam kesempatan itu, Nurhamin juga menyampaikan, pihaknya berharap agar kedepannya, semua pelaksanaan tahapan dan jadwal berlangsung dengan damai dan dingin.

"Sebagai penyelenggara, kami berharap, agar kedepannya semua berjalan dengan aman dan damai, apalagi tadi malam kita juga sudah menggelar takbir akbar bersama Ustad Abdul Somad," tuturnya.

Usai penetapan tersebut, masing-masing pasangan calon diberikan waktu untuk foto bersama dengan pihak KPU, Bawaslu, dan juga Forkopimda.

Namun pas saat Rusli Effendi maju kedepan, ia hanya seorang diri tanpa pasangan. Beberapa sorakan bercanda dari hadirin pun muncul. "Itu kok jomblo ya," ujar suara salah seorang hadirin terdengar bercanda, diiringi gelak tawa tamu yang hadir.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, tidak ada aturan bahwa pasangan calon wajib hadir pada acara penetapan tersebut.

"Tidak masalah kalau tidak hadir, karena tidak ada aturan yang mewajibkan calon hadir saat penetapan. Tapi kalau di hari pemilihan nomor urut, maka itu wajib semua pasangan calon hadir, yang akan dilaksanakan pada Selasa (13/2) besok," tutur Rusidi. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved