Satlantas Polres Bengkalis Akan Lakukan Pengamanan Perayaan Imlek 2018

Antisipasi dilakukan dengan cara mengamankan beberapa titik keramaian jalan yang akan digunakan sebagai pusat perayaan

Satlantas Polres Bengkalis Akan Lakukan Pengamanan Perayaan Imlek 2018
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky Micheal Mandey 

Laporan Wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Satlantas Polres Bengkalis melakukan antisipasi pengamanan terkait ramainya warga keturunan Tionghoa dalam perayaan tahun baru Imlek 2018 mendatang. Antisipasi dilakukan dengan cara mengamankan beberapa titik keramaian jalan yang akan digunakan sebagai pusat perayaan tahun baru Imlek.

Hal ini diungkap Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky Micheal Mandey kepada awak media, Senin (12/2) Siang. Menurut Kasatlantas, kemungkinan pengalihan arus lalulintas akan dilakukan selama perayaan.

"Ada beberapa titik jalan yang menjadi pusat perayaan. Diantaranya jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani dan Jalan yang mengarah ke pasar dekat Klenteng, di Kota Bengkalis," ungkapnya.

Pengalihan arus akan dilakukan saat pelaksanaan rangkaian kegiatan Imlek dilaksanakan beberapa titik jalan tersebut. pengamanan sejumlah titik ini dilakukan merupakan hasil koordinasi panitia perayaan Imlek ke Polres Bengkalis.

"Kita akan lakukan pengamanan lalulintas saat pelaksanaan kegiatan Imlek tersebut. Begitu juga pengamanan lainnya dari personil Polres Bengkalis lainnya," terang Kasatlantas Polres Bengkalis ini.

Selain di kota Bengkalis pengamanan perayaan Imlek di kecamatan Mandau juga akan dilakukan Polres Bengkalis. "Untuk pengamanan kegiatan dilakukan langsung Polsek Mandau dan Pinggir. Sementara dibantu BKO Personil Polres Bengkalis," terang Ricky.

Menurut dia untuk pengamanan kegiatan dan lalulintas perayaaan Imlek akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Februari mendatang hingga tanggal 22 Februari. Dalam pengaman perayaan Imlek tersebut pihak berharap masyarakat yang merayakan tetap taat mematuhi aturan lalulintas.

"Kita memang memberikan prioritas bagi pengguna jalan yang melakukan perayaan Imlek, tapi masyarakat juga harus menaati peraturan yang ada dalam berlalulintas guna selamatan berkendara," ungkapnya.

Menurut dia, prioritas yang diberikan berupa tidak dilakukan tindakan selama perayaan Imlek bagi pengendara yang tidak menggunakan helm. Namun sebagai timbal balik kelonggaran yang diberikan diharapkan masyarakat tidak ugal ugalan dalam berkendara.

"Ini berlaku selama perayaan Imlek saja. Setelah perayaan aturan akan kembali diterapkan. Hal ini dilakukan guna menghargai hari hari besar perayaan umat beragama," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help