Home »

Video

Pilgub Riau 2018

VIDEO: Satu Calon Gubernur Tak Hadir di Hari Penetapan Paslon Pilgubri 2018

acara rapat pleno penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau 2018 di Kantor KPU Riau, Senin (12/2/2018) di

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Bakal Calon Gubernur Riau Firdaus MT tampak tidak menghadiri acara rapat pleno penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau 2018 di Kantor KPU Riau, Senin (12/2/2018) di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru.

Alhasil sopa atau tempat duduk yang sudah disiapkan oleh panitia tampak kosong.

Namun Calon Bakal Wakil Gubernur Riau yang berpasangan dengan dirinya Rusli Effendi tampak hadir bersama para pengurus partai politik koalisi.

Ketidak hadiran Firdaus ini sempat menjadi bahan gurauan bagi sejumlah tamu yang hadir dalam kesempatan tersebut.

"Kok sendirian aja," celetuk salah seorang tamu yang hadir saat melihat Rusli Effendi foto bersama dengan anggota KPU Riau sambil bercanda.

Sedangkan tiga pasangan lainya seperti Syamsuar-Edy Natar Afrizal Nasution, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, Lukman Edi - Hardianto. Sedangkan Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rachman tampak terlambat datang.

Andi Rachman tampak tiba di ruang rapat pleno terbuka disaat acara baru mulai, tepatnya saat prosesi prmbacaan doa oleh panitia rapat pleno terbuka.

Usai pleno usai, Rusli Effendi menjelaskan ketik hadiran Firdaus MT ini karena sedang menghadiri acara bersama masyarakat.

"Dapat saya jelaskan Bahwa Pak Firdaus sedang ada agenda ditengah masyarakat dan memang belum ada kewajiban hari ini hadir dan Insya Allah besok hadir dalam pencabutan nomor urut," kata Wakil Gubernur yang sudah ditetapkan oleh KPU akan mendampingi Firdaus ini.

Namun demikian pria yang datang lebih awal dari Paslon lain dalam rapat pleno ini tidak menjelaskan secara rinci apa dan dimana agenda yang dihadiri Firdaus MT. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help