TribunPekanbaru/

Ansyari Lubis Pimpin Perdana Latihan PSPS

Ditegaskan, bercanda bisa dilakukan duluan lapangan. Namun, dalam latihan, Ansyari mengingatkan untuk tidak sekali - kali bercanda

Ansyari Lubis Pimpin Perdana Latihan PSPS
Tribun Pekanbaru/ Palti Siahaan
Pelatih Kepala PSPS yang baru, Ansyari Lubis Pimpin Latihan PSPS 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Latihan Senin sore (12/2/2018) di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai menjadi latihan perdana dibawah asuhan pelatih kepala Ansyari Lubis.

Dalam latihan ini, Ansyari menekankan agar pemain latihan dengan serius.

"Saya harap semua pemain serius dalam latihan," kata Ansyari saat akan memulai latihan.

Ditegaskan, bercanda bisa dilakukan duluan lapangan. Namun, dalam latihan, Ansyari mengingatkan untuk tidak sekali - kali bercanda.

Kalau diluar lapangan, Ansyari berharap dirinya bisa menjadi teman para pemain. Pemain bisa bercerita a Papua pada jajaran pelatih.

"Itu diluar lapangan. Kalau saat latihan jangan coba bermain - main," tegasnya.

Dikatakannya, latihan perdana ini merupakan awal yang baik. Sehingga ia pin berharap PSPS bisa mendapatkan hasil yang baik.

Mantan pemain nasional ini pun menegaskan, bila pemain yang ada saat ini serius latihan, maka kualitas akan meningkat. Bila itu terjadi, skuad yang ada saat inilah yang akan mengisi skuad PSPS dalam menjalani kompetisi resmi.

Selain itu, katanya, materi latihan yang akan diberikan ada rangkaiannya. Latihan hari ini dan kedepan saling terkait. Sehingga dibutuhkan keseriusan pemain dalam latihan.

"Saya harap, kalianlah yang akan mengisi skuad PSPS. Kalau sudah serius latihan, kita tidak butuh pemain luar," katanya.

Dalam latihan perdana ini, Ansyari memberikan materi positioning. Pemain diberikan game dengan maksimal hanya dua sentuhan saja.

Selain itu, pemain juga berlatih mengenai menerima bola serta memberi umpan. Diharapkan, saat pemain menerima bola sudah tau arah langkah selanjutnya.

Sebelumnya, Ansyari mengatakan akan melihat dulu skuad PSPS yang ada. Apakah akan memanggil pemain lagi untuk seleksi, akan ditentukan nantinya.(*)

Penulis: palti
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help