Ini Pesan Kapolda Riau Menjelang Pilkada

Tahapan pilkada yang sesaat lagi memasuki masa rentan, seperti kampanye menjadi momen untuk saling menjaga hubungan persaudaraan

Ini Pesan Kapolda Riau Menjelang Pilkada
TribunPekanbaru/Alexander
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada Provinsi Riau resmi ditetapka. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Polda Riau melakukan upaya persuasif merangkul seluruh elemen masyarakat Riau untuk menjaga keamanan dan ketertiban semasa perhelatan Pilkada Provinsi dan Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Tahapan pilkada yang sesaat lagi memasuki masa rentan, seperti kampanye menjadi momen untuk saling menjaga hubungan persaudaraan, kendati masyarakat memiliki keberpihakan atau pilihan calon kepala daerah yang berbeda.

"Karen Pokri berkomitment jaga pengamanan Pilkada sampai dengan selesai nanti bulan juni 2018," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada Tribun, Selasa (13/2/2018) sore.

Ketentraman kehiduoan masyarakat juga menjadi bagian tanggung jawab Polri guna menciptakan suasana pilkada yang aman dan damai.

"menjadi tanggung jawab polri keberlangsungan pilkada yang aman, lancar, tertib dan damai. Harapannya supaya masyarakat riau ikut bekerjasama menjaga kamtibmas di Pilkada," tandasnya.

Polda juga mengimbau kepada stake holder pemerintah daerah dan para calon Kepala Daerah beserta lembaga penyelenggara Pilkada untuk sama-sama menjaga keharmonisan Riau sebagai provinsi yang selama ini aman dan damai.

Perbedaan pilihan tidak menjadi alasan atau pun menjadi pemicu terjadinya konflik antar masyarakat. Perbedaan ini menurut Guntur merupakan jalan untuk memajukan Riau ke depanya, sehingga jangan menjadi pemicu gesekkan kepentingan sesaat.

"Juga kepada seluruh pemangku kepentingan bahwa berjalannya Pilkada harus ada partisipasi dan kerjasama dalam memelihara kamtibmas saat prosesi Pilkada maupun pasca pilkada sehingga pembangunan riau ke depan terus berlanjut," urainya.

Polda juga menyampaikan himbauan pilkada damai ini melalui media luar ruang. Khusus di Kota Pekanbaru, polda menempatkan himbauan tersebut di lokasi yang dapat dilihat masyarakat tepatnya di samping fly over jalan jendral Sudirman, Imam Munandar, Pekanbaru.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved