Advertorial

Investasi Besar untuk Kesehatan Masyarakat Riau

Pemerintah Provinsi Riau menyediakan dan melengkapi berbagai fasilitas gedung dan peralatan canggih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Investasi Besar untuk Kesehatan Masyarakat Riau
Tribun Pekanbaru/ Nasuha
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Tinjau Pelaksanaan Operasi THT di RSUD Arifin Ahmad 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau punya komitmen besar dalam ikhtiar memberi pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Ini dapat dilihat salah satunya dari kebijakan Pemerintah Provinsi Riau yang menyediakan dan melengkapi berbagai fasilitas gedung dan peralatan canggih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Tujuannya tentu saja agar RSUD Arifin Achmad bisa memberikan layanan terjangkau dan paripurna kepada masyarakat Riau, apalagi rumah sakit ini memang menjadi pusat rujukan di Riau. Dengan demikian masyarakat akan makin merasakan kehadiran pemerintah dengan menikmati hasil pembangunan khususnya di bidang kesehatan dari waktu ke waktu.

Sejumlah fasilitas kesehatan yang disediakan di RSUD Arifin Achmad pada 2017 di antaranya yakni pengoperasian gedung bedah sentral terpadu. Gedung bedah ini diyakini sebagai yang tercanggih di Sumatera.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sudah meresmikan penggunaan Gedung Bedah Sentral Terpadu (GBST) di RSUD Arifin Achmad pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu. Ini sekaligus menjadi salah kado termanis bagi warga di Bumi Lancang Kuning karena saat itu bertepatan Provinsi Riau berulang tahun ke 60.

Pembangunan gedung ini terealisasi berkat sharing anggaran antara pemerintah pusat dan Provinsi Riau. Gedung Bedah Sentral Terpadu ini telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 186,77 miliar dengan rincian APBN 2011 dan 2013 senilai Rp 33,39 miliar. Kemudian APBD Provinsi Riau 2014 senilai Rp 1,36 miliar dan APBD Riau 2015 senilai Rp 92,28 miliar dan APBD Riau 2016 senilai Rp 59,74 Miliar.

Gedung Bedah Sentral Terpadu ini menjadi terlengkap dan terbesar di Sumatera karena dilengkapi dengan peralatan operasi dan peranghkat pendukung lainnya yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 150 miliar.

Sehingga, anggaran pembangunan gedung dan peralatan operasi di Gedung Bedah Sentral Terpadu ini menelan anggaran Rp 336,77 Miliar.

Inilah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan kepada masyarakat.

"Saya berharap pihak RSUD bisa memberikan pelayan yang terbaik dan prima kepada masyarakat," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai ini, lanjut Gubernur diharapkan dapat mempermudah warga Riau dalam mendapat pengobatan dan perawatan berbagai kondisi penyakit. Sehingga tidak perlu lagi warga keluar daerah atau keluar negeri untuk berobat karena bisa ditangani di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Halaman
1234
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help