Lama Dinanti, Nokia 8 Akhirnya Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya Disini

Lama dinanti, smartphone high-end Nokia 8 akhirnya melenggang di pasaran Indonesia.

Lama Dinanti, Nokia 8 Akhirnya Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya Disini
Youtube
nokia 8 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lama dinanti, smartphone high-end Nokia 8 akhirnya melenggang di pasaran Indonesia. HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel legendaris itu meluncurkan Nokia 8dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Nokia 8 pertama kali diperkenalkan secara iternasional pada pertengahan Agustus 2017 lalu, menyusul Nokia 3, 5, dan 6 yang telah lebih dulu muncul di ajang Mobile World Congress di tahu yang sama.

Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle, ketika berbicara dalam acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).
Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle, ketika berbicara dalam acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018). (Oik Yusuf/KOMPAS.com)

Dalam hierarki produknya, Nokia mendudukkan Nokia 8 di posisi teratas sebagai perangkat flagship. Smartphone ini pun dibekali dengan berbagai komponen kelas atas.

"Nokia 8 adalah smartphone Android kami yang  paling bertenaga saat ini," ujar Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle, ketika berbicara dalam acara peluncuran Nokia 8.

Nokia 8 dalam warna Polished Blue.
Nokia 8 dalam warna Polished Blue. (HMD Global)

Fitur unggulan Nokia 8 berupa kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Masing-masing kamera memiliki sensor dengan resolusi 13 megapiksel  (satu sensor warna, dengan OIS, dan lainnya sensor monokrom). Kamera depannya juga memiliki resolusi 13 megapiksel.

Layar Nokia 8 berukuran 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5. Tubuhnya berbalut cangkang logam aluminium.

Jeroan Nokia 8 mengandalkan dapur pacu berupa chip Snapdragon 835 yang dipadukan dengan  RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup baterai 3.090 mAh, port USB type-C, ketahanan air dengan sertifikasi IP54, pemindai sidik jari di bagian depan perangkat, serta OS Android 7.1 Nougat yang sedang dikembangkan menjadi Android 8 Oreo.

Di Indonesia, Nokia 8 dibanderol seharga Rp 6.499.000. Penjualannya akan dimulai lewat flash sale di  e-commerce Lazada pada 15 Februari mendatang. Pilihan warnanya polished blue (biru) dan steel (silver).

Khusus untuk sesi flash sale tersebut, sebanyak 200 pembeli pertama bisa memperoleh Nokia 8 dengan harga Rp 5.999.000.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help